Breaking News:

PON Papua

Atlet Triathlon Aurilie Dhea Meisy Sumbang Medali Pertama PON Papua 2021 untuk Sulawesi Tenggara

Aurilie Dhea Meisy, atlet cabang olahraga triathlon sumbang medali pertama bagi kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam PON Papua 2021.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
handover
Aurilie Dhea Meisy Sumbang Medali Pertama untuk Sultra Cabor Triathlon Kelas Aquathlon. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Aurilie Dhea Meisy, atlet cabang olahraga triathlon sumbang medali pertama bagi kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam PON Papua 2021.

Sumbangan medali perak perempuan kelahiran Kendari 30 Mei 2002 ini usai berlaga di kelas aquathlon cabang olahraga triathlon.

Dea sapaan akrabnya, mampu meraih medali pada ajang PON Papua 2021 mengalahkan pesaingnya yang pernah mengikuti kompetisi di ajang Asean Games duduk di posisi ketiga.

Siswi SMAN 6 Kendari tersebut menyumbangkan medali perak sekaligus menjadi atlet pertama yang menyumbangkan medali untuk Sultra pada PON XX Papua 2021

Untuk diketahui, Aurilie Dhea Meisy merupakan anak kedua dari pasangan Syahrul Sahabuddin dan Asmianti.

Baca juga: Atlet Lari Halang Rintang & Sepak Takraw Asal UHO Kendari Siap Tanding, Tekad Dapat Medali PON Papua

Pembina Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Sultra Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia mengatakan Dea mendapatkan medali perak di kelas aquathlon cabor triathlon.

"Kejuaraan ini dilakukan dengan cara berenang dan berlari. Sedangkan triathlon dilakukan dengan cara berenang, bersepeda, dan berlari," katanya saat dihubungi, Kamis (23/9/2021).

Komandan Lanal Kendari ini menuturkan sebelum bertolak ke Jayapura, Papua, ada empat orang atlet triathlon Sultra telah melaksanakan pemusatan latihan di Jasalindo Triathlon Camp di Lawang Jawa Timur.

"Dengan pelatih langsung dari negara Brazil yaitu Coach Cali Amara yang telah melatih atlet-atlet triathlon kelas dunia di Olimpiade dan Kejuaraan Iron Man tingkat dunia,” terangnya. (*)

(TribunnewsSultra/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved