Breaking News:

Berita Kolaka Utara

Pencuri di Kolaka Utara Tinggalkan Sepucuk Surat Usai Gasak Selembar Sarung, TV & Tabung Gas

Seorang pencuri di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) meninggalkan sepucuk surat usai menggasak isi rumah.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Fadli Aksar
Istimewa
Sepucuk surat yang ditinggalkan salah seorang pencurian berinisial S (23) di meja makan usai menggasak sedikit barang di rumah korbannya 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLUT - Seorang pencuri di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) meninggalkan sepucuk surat usai menggasak isi rumah.

Surat itu ditinggalkan salah seorang dari kawanan pencurian S (23) di meja makan salah satu rumah korban yang disatroninya.

Aksi pencurian tak biasa ini diketahui, menyusul penangkapan komplotan pencuri yang dilakukan Kepolisian Sektor atau Polsek Lasusua.

Aparat Polsek Lasusua mengamankan tiga laki-laki berinisial R (21), S (23), dan F (24) setelah mengendus mereka selama berbulan-bulan.

Kepala Kepolisian Sektor atau Kapolsek Lasusua AKP Jamil menjelaskan, S meninggalkan surat karena barang yang digasak tak sesuai harapan.

"Dari isi surat yang mereka tulis, sepertinya merasa kecewa," kata Jamil saat menggelar konferensi pers di Mapolsek Lasusua, Kabupaten Kolut, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Pria di Kolaka Utara Bunuh Istrinya Gegara Tak Diberi Jatah, Kecewa Korban Justru Minta Cerai

Dari isi surat, ternyata mereka sudah memantau keberadaan pemilik rumah. 

Saat pemilik lengah dan tak ada di rumah, mereka langsung beraksi dan menggasak isi rumah.

Pesan ditulis diatas selembar kertas putih dengan tulisan "Awas ada pencuri. Ha ha ha . Rugiki (rugi) mencuri di tempat begini tapi setidaknya anda dipantau". 

Maksud isi suratnya, mereka merasa rugi masuk mencuri di dalam rumah, namun, setidaknya mereka sudah memberikan perhatian kepada pemilik rumah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved