Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Fakta 17 TKA China Masuk Kendari ke Kolaka Saat PPKM di Sultra, dari Jakarta, Transit Makassar

Berikut fakta 17 TKA China masuk Kendari ke Kolaka saat PPKM Mikro di Provinsi Sulawesi Tenggara SUltra), terbang dari Jakarta, transit di Makassar.

Editor: Aqsa
handover
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari saat meninjau dan melakukan pengawasan di perusahaan smelter yang mempekerjakan 17 TKA China di Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara, belum lama ini 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut fakta 17 TKA China masuk Kendari ke Kolaka saat PPKM Mikro di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terbang dari Jakarta, transit di Makassar.

Sebanyak 17 tenaga kerja asing (TKA) China diketahui masuk ke Provinsi Sultra saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro pada 9 Juli 2021 lalu.

TKA asal Tiongkok itu masuk Kota Kendari melalui Bandara Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), dan selanjutnya ke Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mereka tiba di daerah ini menggunakan penerbangan domestik dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan sempat transit di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebanyak 17 TKA China tersebut saat ini sudah berada di Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sultra, untuk bekerja disalah satu perusahaan smelter.

Baca juga: PPKM Mikro Berakhir Hari Ini, Bakal Diperpanjang? Begini Kata Pemprov Sultra dan Pemkot Kendari

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kendari, Barlian Gunawan, menyebut, sebanyak 17 TKA tersebut saat ini menjalani isolasi di mess perusahaan tersebut.

“Saat kita cek ke perusahaan tersebut ada mess sehingga mereka bisa menetap di tempat itu. Mereka juga sedang menjalani isolasi,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kendari kepada TribunnewsSultra.com, Sabtu 24 Juli 2021.

Meski sudah berada di kawasan perusahaan smelter di Pomalaa, Kolaka, para TKA China tersebut belum bekerja.

“Kondisi perusahaan memang tidak ada kegiatan. Rencananya, menunggu situasi kondusif atau pandemi berakhir,” jelasnya.

Sejak Januari 2021 di Indonesia

Berikut fakta 17 TKA China masuk Kendari ke Kolaka saat PPKM di Provinsi Sulawesi Tenggara, terbang dari Jakarta, transit di Makassar (foto ilustrasi TKA asal Tiongkok).
Berikut fakta 17 TKA China masuk Kendari ke Kolaka saat PPKM di Provinsi Sulawesi Tenggara, terbang dari Jakarta, transit di Makassar (foto ilustrasi TKA asal Tiongkok). (pekanbaru.tribunnews.com)

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved