Wisatawan Tenggelam di Pantai Batu Gong

5 Hari Hilang, Mahasiswa UHO dan Warga yang Tenggelam di Pantai Batu Gong Konawe Belum Ditemukan

Seorang mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) dan seorang warga yang tenggelam di Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Fadli Aksar
Humas Basarnas Kendari
Tim SAR gabungan tengah mencari dua korban hilang usai tenggelam di Pantai Batu Gong hari ke-5. Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) dan seorang warga yang tenggelam di Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum ditemukan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) dan seorang warga yang tenggelam di Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum ditemukan.

Dua korban tenggelam tersebut yakni Mahasiswa jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi ( Penjaskesrek) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO Robin dan warga Desa Batu Gong Muh Akhir.

Keduanya hilang saat berenang bersama 9 wisatawan yang lain di pantai tersebut, Minggu (11/7/2021).

Pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan, dari Basarnas Kendari, Polri, TNI, dan warga setempat belum membuahkan hasil hingga hari kelima, Kamis (15/7/2021).

Tim SAR gabungan lantas menghentikan pencarian terhadap 2 korban hilang akibat terbawa arus tersebut.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan pencarian terhadap kedua korban dihentikan sementara dan akan di lanjutkan esok hari, Jum'at (16/7/2021).pagi.

"Pencarian di hari kelima ini dihentikan sementara dikarenakan hari mulai gelap dan akan dilanjutkan esok pagi sekira pukul 06.00 wita," kata Wahyudi dalam keterangan tertulisnya Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Pencarian Dua Korban Tenggelam di Pantai Batu Gong, Tim SAR Terkendala Gelombang Laut & Air Keruh

Wahyudi mengatakan, Tim SAR sempat terkendala dengan cuaca buruk dalam pencarian itu, akibat gelombang yang cukup tinggi

"Cuaca yang tidak kondusif dan luasnya area pencarian sedikit menyulitkan menemukan titik tenggelamnya korban," Ujar Wahyudi

Untuk diketahui pencarian terhadap kedua mahasiswa korban hilang di perairan kawasan wisata Batu Gong, Kabupaten Konawe itu melibatkan beberapa unsur.

Terdiri dari 10 dari Rescuer KPP Kendari, 9 dari Polairud Polda Sultra, 6 personel dari Polsek Lalonggasumeeto, 4 dari SAR UHO, juga 20 dari masyarakat sekitar dan keluarga korban.

Tim SAR Gabungan saat mencari dua korban tenggelam di perairan Batu Gong Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Kamis (15/07/2021).
Tim SAR Gabungan saat mencari dua korban tenggelam di perairan Batu Gong Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Kamis (15/07/2021). (Humas Basarnas Kendari)

Tenggelam

Sebelumnya, dua korban yakni Robin, Mahasiswa UHO Kendari dan Muh Akhir, warga Batu Gong hilang seusai terseret arus laut saat berenang di pantai Batu Gong, Minggu (11/07/2021) kemarin sekira pukul 16.00 Wita.

Kedua korban hilang dan tidak sempat diselamatkan warga saat terseret arus akibat cuaca buruk dengan sejumlah wisatawan lain.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved