Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Berikut 7 Rekomendasi DPRD Terkait Pertanggungjawaban APBD 2020 Pemprov Sulawesi Tenggara

Berikut 7 rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara (DPRD Sultra) kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Fadli Aksar
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Penandatangan rekomendasi DPRD Sultra mengenai pertanggungjawaban anggaran pendapatan belanja daerah atau APBD 2020 Pemprov Sultra, di gedung rapat Toronipa DPRD Sultra Jl Abdullah Silondae, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Senin (12/7/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut 7 rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara ( DPRD Sultra) kepada Pemerintah Provinsi atau Pemprov Sultra.

Rekomendasi itu terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pertanggungjawaban anggaran pendapatan belanja daerah atau APBD 2020.

Juru Bicara DPRD Sultra Haeruddin Konde mengatakan, pertanggungjawaban APBD merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari siklus anggaran daerah.

Dimulai dengan penyusunan dan penetapan, perubahan serta pertanggungjawaban pelaksanaan APBD yang dilaksanakan secara konsisten antara pemerintah daerah kepada DPRD.

Sebagaimana diamatkan dalam pasal 320 ayat (1) Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Pembacaan rekomendasi digelar secara virtual di gedung rapat Toronipa DPRD Sultra dan di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra.

Laporan pertanggungjawaban tersebut merupakan hasil pendalaman dan kajian rapat-rapat sebelumnya.

Hal itu untuk menyempurnakan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 yang akan menjadi lampiran dari naskah persetujuan bersama antara pemerintah daerah dan DPRD Sultra.

"Selanjutnya akan dievaluasi oleh Menteri Dalam Negeri RI sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Daerah," kata Haeruddin.

Haeruddin menyebut berdasarkan dinamika dalam rapat gabungan komisi DPRD Sultra dan pendapat akhir fraksi yang ada dalam Dewan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved