Berita Konawe Utara

Swiping Aksi Premanisme dan Pungli, di Konawe Utara Tak Ditemukan, Baubau 3 Tukang Parkir Ditangkap

Operasi itu juga merupakan tindaklanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Laode Ari
Istimewa
Polres Konawe Utara (Konut) menggelar operasi pemberantasan premanisme dan pungutan liar (Pungli) di wilayah hukum Konut, Minggu (13/6/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE UTARA- Kepolisian Resor ( Polres ) Konawe Utara ( Konut ) menggelar operasi aksi premanisme dan pungutan liar ( pungli ) di wilayah hukum Konut, Minggu (13/6/2021).

Operasi itu juga merupakan tindaklanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo.

Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Konut.

Baca juga: Polda Sultra Tangkap 11 Warga, Dituding Halangi Aktivitas Pertambangan di Konawe Utara

Dari hasil operasi pemberantasan premanisme dan pungli yang dilaksanakan, pihaknya tidak menemukan aksi premanisme dan pungli di wilayah Konut.

"Semoga wilayah Kabupaten Konawe Utara tetap Aman dan kondusif," kata Achmad Fathul Ulum.

Ia menghimbau masyarakat agar melaporkan jika melihat dan mendengar aksi premanisme dan pungli.

Laporan itu bisa dilakukan melalui Polres Konut atau Polsek terdekat dan bisa juga menghubungi melalui Aplikasi Polisi Merare serta call center 110.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, apabila menjadi korban atau melihat dan mendengar aksi premanisme dan Pungli silahkan laporkan ke Polres Konawe Utara atau Ke Polsek terdekat, Kami siap melayani” jelas Achmad Fathul Ulum.

Patroli Aksi Premanisme di Baubau

Kepolisian Resor (Polres) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengamankan 3 warga diduga bekerja sebagai tukang parkir liar. 

Polres Baubau mengamankan 3 warga tersebut untuk dibina agar tidak terlibat aksi premanisme. 

Baca juga: Pacaran di Teluk Kendari Tengah Malam, Seorang Wanita di Kendari Ditikam Preman, Ini Pemicunya

Menurut Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari, 3 warga tersebut diamankan saat petugas menggelar patroli aksi premanisme. 

"Kami menggelar kegiatan razia dengan sasaran aksi premanisme di area pelabuhan wilayah hukum Polres Baubau pada 12 Juni 2021, sekira pukul 11.00 wita," ujarnya lewat rilis resmi yang diterima TribunnewsSultra.com, Minggu (13/6/2021). 

ANTI PREMANISME - Polres Buabau menggelar razia anti premanisme di Pelabuhan Murhum Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (12/6/2021), menindak lanjuti perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.
ANTI PREMANISME - Polres Buabau menggelar razia anti premanisme di Pelabuhan Murhum Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (12/6/2021), menindak lanjuti perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Istimewa)

Rio Tangkari menjabarkan, dua pelabuhan yang menjadi sasaran patroli kali ini, yakni Pelabuhan Murhum dan Jembatan Batu. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved