Breaking News:

Wansus Ketua Kadin Sultra

Gubernur Sultra Ali Mazi Bakal Ekspose Aspal Buton kepada Presiden dan Pengusaha di Munas Kadin

Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia di Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada 29-30 Juni 2021.

Editor: Aqsa
Aqsa Pananrang/ TribunnewsSultra.com
Ketua Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara (Kadin Sultra) Anton Timbang menjelaskan terkait pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia di kantor Kadin Sultra, kawasan Kompleks Ruko Bypass, Jalan Brigjen M Yoenoes, Kota Kendari, Provinsi Sultra, Rabu (02/06/2021) malam. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara (Kadin Sultra) Anton Timbang menyebut Gubernur Sultra Ali Mazi akan memaparkan seluruh potensi daerah ini di hadapan Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional atau Munas Kadin Indonesia di Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada 29-30 Juni 2021.

Ekspose potensi Sultra juga akan disampaikan di hadapan para pengusaha nasional dan pengusaha dari berbagai daerah di Indonesia yang hadir pada Munas Kadin 2021 di daerah ini.

“Jadi soal aspal Buton, gubernur nanti akan menjelaskan persoalan itu bahwa di daerah kami ini ada beberapa potensi besar yang paling utama selain nikel kita punya aspal. Nanti Pak Gubernur di depan Pak Presiden membicarakan hal ini,” ujar Anton Timbang.

Potensi Sultra tersebut terutama aspal juga akan diekspose di hadapan para pengusaha yang menghadiri Munas Kadin nanti.

Baca juga: Ungkap Alasan Sultra Ngotot Helat Munas Kadin di Sulawesi Tenggara, Anton Timbang Sebut Aspal Buton

“Seandainya nanti mereka berminat dan mau berinvestasi berarti kita sudah bisa tutup yang namanya impor aspal minyak dari Singapura,” kata Ketua Kadin Sultra Anton Timbang.

Menurut Anton, aspal selama ini malah diimpor dari Singapura dengan harga lebih tinggi dibandingkan aspal Buton.

“Kita ambil aspal dari Singapura yang tidak punya apa-apa, tidak punya tambang hanya sebagai perantara. Itu kurang lebih sudah hampir 50 tahun,” jelasnya.

Padahal, kata Anton, Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra) punya aspal yang harganya jauh lebih kompetitif.

Aspal Buton juga memiliki kualitas yang tidak kalah bahkan lebih baik.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara (Kadin Sultra) Anton Timbang menunjukkan surat permohonan yang diajukan ke Kadin Indonesia untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin di kantor Kadin Sultra, kawasan Kompleks Ruko Bypass, Jalan Brigjen M Yoenoes, Kota Kendari, Provinsi Sultra.
Ketua Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara (Kadin Sultra) Anton Timbang menunjukkan surat permohonan yang diajukan ke Kadin Indonesia untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin di kantor Kadin Sultra, kawasan Kompleks Ruko Bypass, Jalan Brigjen M Yoenoes, Kota Kendari, Provinsi Sultra. (handover)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved