Breaking News:

Tribun Corner

Berusaha di Masa Pandemi Harus Menjadi Pelajaran dan Tantangan Bagi Pengusaha 

Dimasa pandemi seperti saat ini pengusaha harus menjadikan kondisi tersebut sebagai pelajaran serta tantangan.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Laode Ari
Tangkapan layar YouTube Tribunnewssultra.com
Talk show virtual Tribun Corner dengan tema edukasi keuangan berbasis agama. Telah hadir narasumber Ketua lembaga pembinaan keagamaan Buddha Sulawesi Tenggara (Sultra) Henry Thunru. Berlangsung di studio lantai 2 kantor TribunnewsSultra, jalan Edi Sabara, Lahundape, Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra, pada Senin (3/5/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dimasa pandemi seperti saat ini pengusaha harus menjadikan kondisi tersebut sebagai pelajaran serta tantangan.

Selama pandemi Covid-19 ini, pengusaha harus mampu untuk beradaptasi karena ini merupakan sesuatu yang baru yang sebelumnya belum pernah terjadi.

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Pembinaan Keagamaan Buddha Sulawesi Tenggara (Sultra) Henry Thunru, dalam acara Tribun Corner, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Edukasi Keuangan, Ketua Sinode Gepsultra: Generasi Muda Sultra Masih Tumbuh Dalam Kemanjaan

Acara bertema Edukasi Keuangan Berbasis Agama ini dipandu wartawan TribunnewsSultra.com, Sri Rahayu.

Berlangsung di Kantor TribunnewsSultra di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Talkshow tersebut merupakan kolaborasi antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan TribunnewsSultra.com.

Disarankan secara langsung melalui kanal Facebook dan Youtube dengan akun Tribunnews Sultra Official.

"Saya sebagai latarbelakang pengusaha, otomatis mau tidak mau secara ekonomi pengaruh pandemi pasti terasa dampaknya," kata Hery Thunru. Senin (3/5/2021).

Namun bagaimana pengusaha bisa mampu untuk mengatasi hal tersebut, terus memiliki semangat dan jangan pernah putus asa dengan keadaan.

Baca juga: Pahami Transaksi dan Investasi Keuangan yang Dibolehkan Islam, Berikut Penjelasan Dosen IAIN Kendari

Situasi pandemi seperti ini mengharuskan kita semua untuk mempunyai ide-ide baru agar bisa kita keluar dari krisis yang melanda dunia saat ini.

"Dimasa pandemi ini, teman-teman pengusaha banyak yang memberhentikan kerja karyawannya tapi saya tidak, malah karyawan semakin bertambah," Ujarnya.

Hery terus mendorong serta memotivasi anak muda baik yang sudah berpengalaman maupun yang baru mau merintis usahanya, untuk tetap semangat terlebih dimasa pandemi.

Karena dunia usaha itu sifatnya fluktuatif, terkadang dalam dunia usaha ada situasi dimana ada hal yang menggembirakan dan kadang membuat jatuh semangat.

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved