Breaking News:

Tribun Corner Bersama OJK

Pahami Transaksi dan Investasi Keuangan yang Dibolehkan Islam, Berikut Penjelasan Dosen IAIN Kendari

Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Randy Ariyadita Putra menjelaskan mengenai hal itu dalam acara Tribun Corner, Selasa (20/4/2021).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Fadli Aksar
(Reymeldi Ramadhan/TribunnewsSultra.com)
Acara Tribun Corner menghadirkan Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Randy Ariyadita Putra dengan tema Edukasi Keuangan Berbasis Agama dipandu wartawan TribunnewsSultra.com, Sri Rahayu. Berlangsung di Kantor TribunnewsSultra, Jl Edi Sabara, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Acara ini merupakan kolaborasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan TribunnewsSultra.com. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pahami transaksi dan investasi keuangan yang dibolehkan agama Islam.

Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Randy Ariyadita Putra menjelaskan mengenai hal itu dalam acara Tribun Corner, Selasa (20/4/2021).

Acara bertema Edukasi Keuangan Berbasis Agama dipandu wartawan TribunnewsSultra.com, Sri Rahayu.

Berlangsung di Kantor TribunnewsSultra, Jl Edi Sabara, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Acara ini merupakan kolaborasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan TribunnewsSultra.com.

Baca juga: Dosen IAIN Kendari: Punya Uang Jangan Kikir dan Rajin Bersedekah, Sebagian Harta Kita Hak Orang Lain

Baca juga: Bagaimana Mengelola Keuangan dengan Berpedoman Al Quran dan Hadits? Begini Kata Dosen IAIN Kendari

Disiarkan secara langsung di jalan Facebook dan Youtube TribunnewsSultra Official, pukul 13.00 WITA atau Pukul 12.00 WIB

Menurut Dosen Institut Agama Islam negeri (IAIN) Kendari investasi yang dibolehkan terkait jual beli yakni murabahah, salam, istisna.

"Sedangkan untuk urusan sewa menyewa akad yang dianjurkan sesuai syariat yakni ijarah, untuk bagi hasil yakni musarakah dan mudarabbah," kata Randy.

Randy menjelaskan, murabahah yakni penjual dan pembeli saling mengetahui berapa modal dan keuntungan yang didapatkan saat sebelum terjadi kesepakatan.

Kemudian salam adalah penyerahan barangnya dibelakang namun produk serta barangnya sudah diketahui diawal kesepakatan atau lebih dikenal dengan sistem DP.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved