Breaking News:

Jalan Rusak di Sulawesi Tenggara

Warga soal Kerusakan Jalan Andoolo-Tinanggea Konawe Selatan: Mengapa Dekat Ibu Kota, Tak Diperbaiki

Warga heran, megapa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara tak kujung memperbaiki kerusakan jalan? Padahal letaknya, dekat ibu kota.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Risno Mawandili
Fadli Aksar/TribunnewsSultra.com
JALAN RUSAK - Karena jalan rusak, warga Desa Watumerembe, Kecamatan Palangga, menanam pohon pisang di ruas Jalan Poros Andoolo-Tinanggea, Konawe Selatan, Senin (5/4/2021). Merupakan aksi protes warga kepada pemerintah. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KONAWESELATAN- Warga yang bermukim di bilangan Jalan Poros Andoolo-Tinanggea, Konawe Selatan, heran. Megapa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara tak kujung memperbaiki kerusakan jalan?

Padahal, jalan akses ibu kota Kabupaten Konawe Selatan tersebut, jaraknya dekat dengan Kota Kendari, ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Herannya, mengapa akses ini dekat dengan ibukota provinsi, justru diabaikan. Ada apa sebenarnya, sehingga tidak diperhatikan Provinsi Sulawesi Tenggara?" ujar warga desa Lalonggasu, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, Jusmani, Senin (5/4/2021).

Jusmani merupakan satu di antara warga yang ikut gerakan protes, tanam pohon pisang dan blokade Jalan Poros Andoolo-Tinanggea menggunakan bebatuan.

Kata dia, aksi protes itu sudah dilakukan selama sepekan, pantang berhenti jika kerusakan Jalan Poros Andoolo-Tinanggea tak diperbaiki.

"Kami tidak akan berhenti protes sebelum ada realisasi perbaikan jalan. Bukan sekadar janji. Karena janji sudah sering, kita ingin dikerjakan," tegasnya.

Baca juga: BREAKINGNEWS: Protes Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan Andoolo-Tinanggea Konawe Selatan

Setidaknya, apa yang dikatakan Jusmani ada benarnya. Jarak Jalan Poros Andoolo-Tinanggea terbilang dekat dari Kota Kendari.

Jika berkaca pada peta digital goole maps, jarak tempuh dari Kota Kendari menuju Kecamatan Tinanggea sekira 98 kilometer. Dapat ditempuh menggunakan mobil dengan waktu 2,16 jam.

Sementara itu, jarak tempuh dari Kota Kendari menuju Kecamatan Andoolo, cuma sejauh 84,5 kilometer. Jarak tempuh menggunakan mobil butuh waktu 1,56 jam.

Selain dekat dengan Kota Kendari, Jalan Poros Andoolo-Tinanggea juga dekat dengan ibu Kota Kabupaten Konawe Selatan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved