Breaking News:

Pemilihan Rektor UHO

Suara FKIP, FMIPA, FP Terbanyak di Pemilihan Rektor UHO, Mendikbud Nadiem Makarim Jadi Penentu

Suara FKIP disusul FMIPA dan FP terbanyak di Pemilihan Rektor UHO, Mendikbud Nadiem Makarim penentu Rektor Universitas Halu Oleo.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Aqsa
Dok.Tribunnewssultra.com/Amelda Devi
Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan UHO Weka Widyawati yang juga sebagai Ketua panitia Pemilihan Rektor UHO saat ditemui TribunnewsSultra di ruang kerjanya, lantai 4 gedung Rektorat UHO, Senin (29/3/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Suara FKIP disusul FMIPA dan FP terbanyak di Pemilihan Rektor UHO, Mendikbud Nadiem Makarim penentu Rektor Universitas Halu Oleo.

Berikut komposisi suara yang diperebutkan calon rektor pada Pemilihan Rektor atau Pilrek UHO yang akan datang.

Para calon Rektor UHO bakal memperebutkan 113 suara senat dan suara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Dari data sebaran anggota senat yang diperoleh TribunnewsSultra.com, suara terbanyak dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 21 suara.

Disusul Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 12 suara dan Fakultas Pertanian (FP) terdiri dari 10 suara.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) serta Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) masing-masing 9 suara.

Baca juga: Prof Zamrun Maju Dalam Pemilihan Rektor UHO, Mahasiswa Khawatir Tak Bisa Wisuda

Baca juga: Calon Rektor UHO, 7 Doktor Tantang 5 Profesor di Pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo, Daftarnya

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor UHO, Prof Dr Ir Weka Widayati MS, mengatakan, senat merupakan perwakilan setiap jurusan dengan jumlah berbeda.

“Ditambah ex officio atau anggota senat karena jabatan,” kata Weka di Rektorat UHO, kampus Universitas Halu Oleo, Kelurahan Kambu, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (29/3/2021).

Total 113 suara senat juga terdiri dari Ketua dan Sekretaris Senat serta rektor dan 4 wakil rektor.

Sebanyak 7 suara dari pejabat universitas antara lain, Direktur Pascasarjana (Pps) dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved