Hari Nusantara di Wakatobi

Kenangan Manis Masyarakat Wakatobi Bersama KRI dr Soeharso di Pelabuhan Pangulubelo

Berikut ini kenangan manis masyarakat Wakatobi bersama KRI dr Soeharso di Pelabuhan Pangulubelo, Mandati 1, Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi.

TribunnewsSultra.com/Desi Triana
Berikut ini kenangan manis masyarakat Wakatobi bersama KRI dr Soeharso di Pelabuhan Pangulubelo, Mandati 1, Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi. Anak-anak begitu antusias ingin mengetahui aset TNI Angkatan Laut ini. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM- Berikut ini kenangan manis masyarakat Wakatobi bersama KRI dr Soeharso di Pelabuhan Pangulubelo, Mandati 1, Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi.

Berbagai momen terabadikan bersama KRI dr Soeharso. Bak tak ingin ketinggalan masyarakat Wakatobi menciptakan kenangan bersama kapal TNI Angkatan Laut (AL).

Kedatangan KRI dr Soeharso merupakan rangkaian dari Hari Nusantara 2022.

Sejak Sabtu (10/12/2022) hingga Selasa (13/12/2022) KRI dr Soeharso yang mengangkut kurang lebih 100 prajurit TNI AL ini memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat.

Baca juga: Wabup Wakatobi Salam Perpisahan ke KRI dr Soeharso Usai Ikut Berkontribusi di Hari Nusantara 2022

Tak hanya itu, masyarakat atau pun pelajar diberi kesempatan untuk bisa langsung menaiki KRI dr Soeharso dan menjajal kapal Bantu Rumah Sakit ini.

Mulai pukul 14.00 WITA hingga 18.00 WITA akses terbuka untuk masyarakat yang bakal melihat-lihat isi dari KRI dr Soeharso

Setiap sore, masyarakat berdatangan untuk menyaksikan kapal TNI AL ini.

Ada yang bersama teman-temannya, adapula yang membawa anak serta istrinya melihat KRI dr Soeharso.

Masyarakat menunggu KRI dr Soeharso angkat tali jangkar meninggalkan Pelabuhan Pangulubelo, Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.
Masyarakat menunggu KRI dr Soeharso angkat tali jangkar meninggalkan Pelabuhan Pangulubelo, Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. (TribunnewsSultra.com/Desi Triana)

Bagaimana  tidak, momen langka ini menjadi hiburan gratis pula untuk masyarakat setempat.

KRI dr Soeharso melakukan open sip kepada masyarakat umum, khususnya para pelajar untuk berkunjung agar lebih mengenal Angkatan Laut.

Meski bukan kali pertama KRI berlabuh di Pelabuhan Pangulubelo, namun masyarakat begitu antusias untuk melihat momen yang jarang terjadi di Pulau Wangiwangi ini.

Seorang pemuda, Rahmat (15) mengungkapkan momen kedatangan KRI dr Soeharso tak ingin dilewatkannya.

Baca juga: KRI dr Soeharso Angkat Jangkar dari Pelabuhan Pangulubelo Wakatobi Usai Beri Pelayanan Kesehatan

"Jarang-jarang ada kapal tentara berlabuh disini (Pangulubelo) jadi sayang kalau dilewatkan," jelasnya.

Siswa kelas 1 SMP mengatakan begitu senang bisa melihat isi kapal dengan yang memiliki fasilitas helikopter lengkap dengan landasannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved