Berita Konawe Utara

Ruksamin Sebut Dirinya Siap Jadi Gubernur Sultra Saat Sambut Peserta HUT PGRI ke-77 di Konut

Perayaan Hari Ulang Tahun persatuan guru republik Indonesia (PGRI) ke-77, Kabupaten Konawe Utara (Konut) dipercayakan menjadi tuan rumah kegiatan. 

TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani
Bupati Konawe Utara Ruksamin memberikan sambutan pada Hut ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022 di Konut, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT- Berikut ini pernyataan Ruksamin yang menyebut dirinya siap menjadi Gubernur Sultra saat membuka HUT PGRI ke 77 dan HGN Tahun 2022 di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Perayaan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77, Kabupaten Konawe Utara (Konut) dipercayakan menjadi tuan rumah kegiatan. 

Dalam gelaran kegiatan Porseni HUT PGRI yang digelar di Konut, diawali dengan seminar nasional dengan tema "Guru bangkit pulihkan pendidikan, indonesia kuat indonesia maju.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, turut menyambut baik dilaksanakannya kegiatan  HUT PGRI ke 77 dan HGN Tahun 2022 di Konut.

Melalui kesempatan itu, Ruksamin mengatakan, seminar nasional yang dilaksanakan merupakan langka baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI dalam menyukseskan pembangunan pendidikan di Sultra.

Baca juga: Bupati Konawe Utara Ruksamin Jadi Presidium Sidang Tetap Munas KAHMI Tahun 2022

”Saya mengajak kita semua untuk berkomitmen membangun pendidikan dahulu, sekarang dan yang akan datang.”ucap Ruksamin saat menyampaikan sambutannya, Sabtu, (10/12/2022).

Orang nomor satu Bumi Oheo tersebut juga menjelaskan, guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembangunan sumber daya manusia, memiliki peran dan tanggung jawab yang besar.

Terutama kata Ruksamin dalam membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur sekaligus unggul dalam bidangnya.

Saya harap para guru mempunyai profesionalitas dalam mendidik tidak hanya mampu mengajar dengan baik, lebih dari itu guru harus mampu memberikan teladan yang baik bagi siswanya," pungkasnya.

Olehnya itu, tambah dia, saat di konfirmasi terkait kesiapan Konut menjadi tuan Rumah PGRI se Sultra, ia mengaku siap.

Bupati Konawe Utara Ruksamin memberikan sambutan pada Hut ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022 di Konut, Sulawesi Tenggara.
Bupati Konawe Utara Ruksamin memberikan sambutan pada Hut ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022 di Konut, Sulawesi Tenggara. (TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

"Jangankan menjadi tuan rumah PGRI se Sultra, jadi Gubernur Sultra pun saya siap," ucap Ruksamin sambil tertawa.(*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved