Breaking News:

Warga Sultra Dihabisi KKB

Identitas 3 Warga Muna Korban Pembunuhan KKB Papua, Jenazah Dipulangkan ke Sulawesi Tenggara

Identitas 3 warga asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi korban pembunuhan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Aqsa
handover
Identitas 3 warga asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi korban pembunuhan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua. Korban tewas dibunuh dalam penyerangan di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, JAYAPURA - Identitas 3 warga asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi korban pembunuhan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua.

Korban tewas dibunuh dalam penyerangan di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi
Papua Pegunungan.

Identitas para korban yang meninggal dunia dalam peristiwa yang terjadi Senin (5/12/2022) tersebut adalah Nazman alias La Aman (39), La Ati (40), dan La Usu (20).

Ketiga jenazah korban sudah diterbangkan ke Bandara Haluoleo Kendari di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sultra, pada Rabu (7/12/2022), selanjutnya ke daerah asalnya Kabupaten Muna.

Jenazah diberangkatkan dari Bandara Oksibil kemudian melalui Bandara Sentani, Jayapura, untuk selanjutnya transit di Kota Makassar sebelum ke Kota Kendari.

Jenazah korban dilepas oleh Bupati Pegunungan Bintang, Spey Yan Bidana, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) AKBP Cahyo Sukarnito, serta jajaran Forkopimda setempat.

Mewakili masyarakat, Bupati Spey menyampaikan ucapan duka sekaligus permohonan maaf kepada keluarga korban atas peristiwa tersebut.

Baca juga: Fakta 3 Warga Muna Sulawesi Tenggara Tewas Dibunuh KKB Papua di Pegunungan Bintang, Kondisi Korban

“Saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini. Tidak disengaja melainkan ada tindak kejahatan dari kelompok tersebut,” katanya.

Bupati Spey pun meminta aparat keamanan untuk menindak tegas para pelaku yang merupakan KKB Papua.

“Saya berharap aparat TNI dan Polri mengusut tuntas kasus ini sehingga tidak adal lagi korban berikutnya,” jelasnya dikutip TribunnewsSultra.com dari Tribun-Papua.com.

Kronologi Penyerangan

Tiga warga asal Kabupaten Muna, Provinsi Sultra, yang berprofesi sebagai tukang ojek tersebut tewas dibunuh oleh KKB Papua yang diduga dipimpin oleh Nason Mimin, pada Senin (5/12/2022) petang.

Mereka diserang saat menunggu penumpang bersama tiga orang lainnya di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan kronologi penyerangan dilakukan KKB Papua saat para tukang ojek sedang mencari nafkah.

Halaman
123
Sumber: Tribun papua
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved