Operasi Zebra

Operasi Zebra 2022 Mulai Hari ini, Jenis Pelanggaran dan Denda Tilang Razia Besar-besaran Polisi

Operasi Zebra 2022 mulai berlangsung hari ini, jenis pelanggaran lalu lintas dan denda tilang dalam razia besar-besaran Polisi di seluruh Indonesia.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Aqsa
Instagram @divisihumaspolri
Operasi Zebra 2022 mulai berlangsung hari ini, jenis pelanggaran lalu lintas dan denda tilang dalam razia besar-besaran Polisi di seluruh Indonesia. Kepolisian Republik Indonesia atau Polri mulai menggelar operasi terpusat secara serentak mulai Senin (3/10/2022) hingga 16 Oktober 2022 mendatang. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Operasi Zebra 2022 mulai berlangsung hari ini, jenis pelanggaran lalu lintas dan denda tilang dalam razia besar-besaran Polisi di seluruh Indonesia.

Kepolisian Republik Indonesia atau Polri mulai menggelar operasi terpusat secara serentak mulai Senin (3/10/2022) hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

Razia besar-besaran yang digelar jajaran Kepolisian Daerah (Polda) serentak diseluruh Indonesia itu bersandikan Operasi Zebra 2022.

Meski demikian, nama operasi terpusat itu menyesuaikan daerahnya masing-masing, begitupun jenis pelanggaran lantas yang disasar.

Jajaran Polda Metro Jaya misalnya menggelar operasi kepolisian tersebut dengan sebutan Operasi Zebra Jaya 2022.

Baca juga: Razia Besar-besaran di Sulawesi Tenggara, 7 Pelanggaran Disasar Operasi Zebra 2022 Polda Sultra

Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara atau Polda Sultra menyebut operasi tersebut dengan nama Operasi Zebra Anoa 2022.

Polda Riau menggelar Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, Polda Maluku Utara Operasi Zebra Kieraha 2022, dan lainnya.

Polda Metro Jaya menyasar 14 jenis pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Zebra 2022 tersebut.

Sedangkan, Polda Sultra dan lainnya menyasar 7 jenis pelanggaran lantas prioritas dalam operasi kepolisian ini.

Kepala Korps Lalu Lintas atau Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, mengatakan, polisi melakukan pendekatan dan cara penindakan berbeda-beda dimasing-masing wilayah dalam Operasi Zebra 2022.

“Mainset kita ini harus diubah, bahwa polisi ini bukan sosok yang menakutkan, bukan menilangnya yang mau kita kejar, tapi bagaimana masyarakat tertib. Tertib itu untuk kepentingan semua kita bersama,” kata Irjen Firman dikutip TribunnewsSultra.com dari laman Korlantas Polri.

14 Jenis Pelanggaran Disasar

Polda Metro Jaya di wilayah hukumnya menyasar 14 jenis pelanggaran lalu lintas (lantas) dalam Operasi Zebra 2022 selama 14 hari, 3-16 Oktober 2022.

“Mulai tanggal 03 s/d 16 Oktober 2022 Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melaksanakan Kegiatan Operasi Kepolisian Zebra Jaya 2022,” tulis akun Twitter resmi @TMCPoldaMetro dikutip TribunnewsSultra.com dari laman Korlantas Polri.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved