Berita Kendari

DPD REI Sultra Catat Penjualan Rumah Hunian Subsidi Per September 2022 Capai 2.800 Unit

Penjualan rumah hunian subsidi di Sulawesi Tenggara (Sultra) per September 2022 capai 2.800 unit.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Desi Triana Aswan
Kolase Tribunnewssultra.com
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Basran (kanan) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Penjualan rumah hunian subsidi di Sulawesi Tenggara (Sultra) per September 2022 capai 2.800 unit.

Pencapaian hunian rumah subsidi tersebut, berdasarkan dari data sepanjang 2022 yang diperoleh DPD Realestat Indonesia (REI) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) REI Sultra, Basran mengatakan penjualan unit pada tahun ini sebanyak 2.800 unit dengan target pembangunan 3.800 unit.

Artinya, dari pencapaian angka dari salah satu asosiasi perumahan terbesar di Sultra itu tersisa 1.000 unit lagi untuk mencapai target.

Basran berharap sepanjang tahun 2022 ini nantinya DPD REI Sultra bisa mencapai angka penjualan sebanyak 4.000 unit.

Baca juga: Basran Resmi Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPD REI Sultra, Fokus Tata Kelola Keuangan

"Realisasi penjualan pada tahun ini jika dibandingkan dengan tahun lalu (2021) maka mengalami kenaikan sebesar 20 persen,"ungkapnya, Jumat (23/9/2022).

"Kami masih terus mengejar realisasi tahun ini semoga bisa tercapai. Kami berharap jika tercapai target maka dibandingkan dengan tahun lalu meningkat sebesar 30 persen hingga 35 persen,"tambahnya.

Ketua DPD REI Sultra mengatakan hingga sampai saat ini pada 2022, pengembang ataupun keanggotaan di DPD REI Sultra telah mencapai 137 anggota aktif.

Sementara, pengembang terbesar di Sultra jika dilihat keanggotaan di dalamnya saling bersaing ataupun terus mengalami pergantian posisi satu sama lainnya.

"Tetapi, jika dilihat secara rata-rata ada beberapa pengembang terbesar di Sultra antara lain PT Shifa Isthin Neisya (terdapat 12 lebih lokasi perumahan aktif),"imbuhnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved