Berita Wakatobi

Pemkab Wakatobi Enggan Berkomentar Soal Wings Air Akan Kembali Beroperasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi enggan memberikan komentar terkait Wings Air yang akan kembali beroperasi.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Desi Triana Aswan
Handover
Potret suasan Bandara Matahora di Kabupaten Wakatobi, saat ini pihak Wings Air menghentikan sementara penerbangan Wakatobi-Kendari-Wakatobi 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi enggan memberikan komentar terkait Wings Air yang akan kembali beroperasi.

Sebagai informasi, sebelumnya, berdasarkan pengumuman PT Wings Abadi Station Manager Wakatobi memberhentikan penerbangan hingga waktu yang belum ditentukan.

Melalui surat tersebut disampaikan pula khusus penerbangan Wings Air rute dari atau ke Wakatobi sementara waktu belum beroperasi atau cancel flight.

Melalui Dinas Perhubungan atau Dishub Sultra telah memberikan keterangan terkait rute penerbangan menuju Wakatobi yang saat ini kembali dibuka.

Namun, Pemkab Wakatobi melalui Kepala Dishub Wakatobi, Hariadin enggan memberikan komentar terkait persoalan tersebut.

Baca juga: Harga Tiket Wings Air ke Wakatobi Sultra, Bakal Kembali Buka Penerbangan Mulai 1 Oktober 2022

"Maaf, saya belum berani memberikan tanggapan karena masih berproses pak,"ungkapnya melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (17/9/2022).

Usai memberikan tanggapan tersebut, Hariadin tidak memberikan komentar lebih lanjut terkait dibukanya rute penerbangan ke Wakatobi.

Menurutnya, karena semua itu masih dalam proses yang sedang di upayakan oleh Pemprov Sultra, Pemda Wakatobi dan juga pihak Manajemen Lion Air.

Kembali Beroperasi

Wings Air akan kembali mulai beroperasi pada 1 Oktober 2022 untuk rute menuju Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Maskapai Wings Air menghentikan rute penerbangan Kendari dan Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai 8 Juli 2022. Kabar penghentian pengoperasian rute Kendari-Wakatobi maupun Wakatobi-Kendari, Provinsi Sultra, tersebut diperoleh TribunnewsSultra.com pada Selasa (05/07/2022).(foto ilustrasi)
Maskapai Wings Air menghentikan rute penerbangan Kendari dan Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai 8 Juli 2022. Kabar penghentian pengoperasian rute Kendari-Wakatobi maupun Wakatobi-Kendari, Provinsi Sultra, tersebut diperoleh TribunnewsSultra.com pada Selasa (05/07/2022).(foto ilustrasi) (Hafid Kustantyo/Wings Air)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved