Berita Kendari

Tilang Elektronik di Kendari Diberlakukan Kamis 22 September 2022, Ini Jenis Pelanggaran Disasar

Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai diberlakukan pada Kamis (22/9/2022)

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Tribunnews
Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai diberlakukan pada Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai diberlakukan pada Kamis (22/9/2022) mendatang.

Hal itu seperti dikonfirmasi Kasi Humas Polresta Kendari, AKP Abdul Maing K saat ditemui di Markas Kepolisian Resor Kota atau Polresta Kendari, pada Kamis (15/9/2022).

AKP Abdul Maing K mengatakan lebih detail pemberlakuan tilang eletronik ini bakal disosialisasikan kepada masyarakat di Kawasan Tugu Religi Sultra pada Minggu (18/9/2022).

"Dilaunching pada 22 September 2022 mendatang. Besok kita akan adakan apel pagi soal ini, dan lebih jelasnya akan disosialisasikan di Tugu Tugu Religi hari Minggu nanti," jelasnya.

Untuk diketahui, melalui Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah atau Ditlantas Polda Sultra bakal menggelar Traffic Social And Art Policing pada Minggu (18/9/2022) mendatang.

Baca juga: 10 Jenis Pelanggaran hingga Daftar 16 Lokasi Pemasangan Kamera Tilang Elektronik di Kendari

Kegiatan ini bakal dirangkaikan dengan jalan santai dan olahraga bersama yang dimulai pada pukul 06.00 Wita.

Selain itu, rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 ini juga bakal diwarnai dengan Tari Molulo bersama sebagai kemeriahan sosialisasi ETLE tersebut.

Untuk pendaftaran secara gratis, dan diperuntukan bagi semua kalangan, serta panitia telah menyediakan berbagai macam doorprize dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Sebelumnya, sebanyak 16 kamera tilang elektronik yakni kamera ETLE bakal terpasang di sejumlah titik di Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Selengkapnya, berikut ini Tribunnews Sultra merangkum jenis pelanggaran lalu lintas menggunakan sistem ETLE.

Baca juga: 10 Jenis Pelanggaran hingga Daftar 16 Lokasi Pemasangan Kamera Tilang Elektronik di Kendari

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved