Berita Konawe

Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Pengendara Motor di Pondidaha Konawe Sulawesi Tenggara

Inilah kronologi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kelurahan Pondidaha, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, pada Jumat (26/8/2022).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
handover
Inilah kronologi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kelurahan Pondidaha, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, pada Jumat (26/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Inilah kronologi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kelurahan Pondidaha, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, pada Jumat (26/8/2022).

Kasat Lantas Polres Konawe, IPTU Ridwan mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan mobil dump truck Mitsubhisi Canter Nomor Polisi DT 9122 EA dengan Yamaha Jupiter Z Nomor Polisi DT 5196 ZE.

Ia menyebut pengemudi mobil dump truck tersebut berinisial MU (43), warga Desa Ahuhu, Kecamatan Meluhu tidak mengalami luka.

Sedangkan pengemudi motor berinisial SS (20) mengalami luka robek pada jidat sampai kepala, luka pada lengan tangan kiri, luka pada paha kaki kanan, dan luka robek pada lutut kaki kanan.

Warga Desa Masewe, Kecamatan Nosu, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) tersebut meninggal dunia di tempat kejadian.

Baca juga: Warga Konawe Meninggal Usai Bantu Korban Kecelakaan Mobil vs 2 Motor di Kendari, Serangan Jantung

"Kronologi sepeda motor Yamaha Jupiter Z DT 5196 ZE yang dikendarai oleh SS bergerak dari timur menuju barat atau dari Kendari menuju Unaaha," kata IPTU Ridwan melalui keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan, saat memasuki jalanan tikungan, sepeda motor yang dikendarai SS standar sampingnya membentur aspal.

Sehingga, lanjut IPTU Ridwan, sepeda motor milik korban lepas kendali dan mengarah ke kanan atau masuk ke lajur kanan.

Nahasnya, dari arah yang berlawanan melintas mobil dump truck yang dikendarai oleh MU, lantas bertabrakan dengan motor korban.

"Iya, akibat kecelakaan lalu lintas tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka dan meninggal dunia di tempat kejadian," jelasnya.

Baca juga: Laka Lantas di Pondidaha Konawe, Seorang Pengendara Motor Meninggal Di Tempat

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved