Penembakan Polisi

Sosok Irma Hutabarat, Aktivis yang Dampingi Keluarga Brigadir J di Kasus Ferdy Sambo

Siapa sebenarnya Irma Hutabarat, sosok aktivis perempuan yang ikut suarakan kasus pembunuhan berencana Brigadir J oleh Ferdy Sambo.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
YouTube Kompas TV
Aktivis perempuan Irma Hutabarat saat mendampingi keluarga korban mewakili mendiang Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J dalam acara Wisuda Universitas Terbuka di UTCC (Universitas Terbuka Convention Center) Tangerang Selatan, Banten pada Selasa (23/8/2022). Simak sosok Irma Hutabarat yang ikut menyuarakan kasus pembunuhan Brigadir J yang direncanakan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. 

TRIBUNNEWSSULTRA .COM - Kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J yang didalangi eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo terus bergulir.

Kasus pembunuhan yang direncanakan oleh jenderal polisi bintang 2 terhadap ajudannya sendiri ini menyita perhatian publik termasuk aktivis Irma Hutabarat.

Irma Hutabarat beberapa kali muncul di layar kaca televisi turut bersuara mengenai kasus penembakan Brigadir J ini.

Diketahui bahwa Irma Hutabarat ikut dalam menggelar aksi solidaritas nyalakan ribuan lilin dalam rangka mengenang kasus tewasnya Brigadir J di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: Cita-cita Brigadir J setelah Wisuda jika Masih Hidup dan Tak Ada Tragedi di Rumah Ferdy Sambo

Terbaru, Irma Hutabarat juga tampak mendampingi keluarga korban yang datang untuk mewakili Brigadir J dalam acara wisuda di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (23/8/2022) kemarin.

Aktivis perempuan Irma Hutabarat dan Samuel Hutabarat saat mewakili mendiang Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J dalam acara Wisuda Universitas Terbuka di UTCC (Universitas Terbuka Convention Center) Tangerang Selatan, Banten pada Selasa (23/8/2022). Brigadir J adalah korban pembunuhan berencana mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Berikut cita-cita Brigadir J setelah wisuda jika masih hidup.
Aktivis perempuan Irma Hutabarat dan ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat saat mewakili mendiang Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J dalam acara Wisuda Universitas Terbuka di UTCC (Universitas Terbuka Convention Center) Tangerang Selatan, Banten pada Selasa (23/8/2022). Brigadir J adalah korban pembunuhan berencana mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Berikut cita-cita Brigadir J setelah wisuda jika masih hidup. (YouTube Kompas TV)

Sosok Irma Hutabarat

Dilansir TribunnewsSultra.com dari Wikipedia, Irma Hutabarat adalah seorang jurnalis, presenter, dan aktivis sosial yang kini menjabat sebagai Ketua Komunitas Civil Society Indonesia.

Irma Hutabarat merupakan pendiri sekaligus ketua lembaga swadaya masyarakat ICE on Indonesia (Institute of Civic Education on Indonesia).

Baca juga: Sosok Seali Syah Viral Ungkap Skenario Ferdy Sambo, Istri Brigjen Hendra Kurniawan, Kakak Ariel NOAH

Lulusan Universitas Indonesia itu juga termasuk aktivis yang berperan dalam mendirikan Indonesia Corruption Watch.

Irma Hutabarat memulai karier sebagai jurnalis dengan menjadi pembawa acara di sebuah stasiun televisi swasta pada tahun 2000 silam.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved