Penembakan Polisi

Cita-cita Brigadir J setelah Wisuda jika Masih Hidup dan Tak Ada Tragedi di Rumah Ferdy Sambo

Terungkap cita-cita Brigadir J, korban pembunuhan di rumah dinas Ferdy Sambo, setelah jadi sarjana hukum dan diwisuda jika masih hidup.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
YouTube Kompas TV
Aktivis perempuan Irma Hutabarat dan Samuel Hutabarat saat mewakili mendiang Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J dalam acara Wisuda Universitas Terbuka di UTCC (Universitas Terbuka Convention Center) Tangerang Selatan, Banten pada Selasa (23/8/2022). Brigadir J adalah korban pembunuhan berencana mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Berikut cita-cita Brigadir J setelah wisuda jika masih hidup. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J yang lulus menjadi sarjana hukum seharusnya mengikuti acara wisuda Universitas Terbuka (UT) di Tangerang Selatan, Banten hari ini Selasa (23/8/2022).

Namun hal itu dapat terwujud karena ia menjadi korban pembunuhan berencana di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Penyerahan ijazah dalam acara wisuda UT tersebut lantas diwakilkan oleh ayah Brigadir J yakni Samuel Hutabarat.

Tak sendirian, Samuel turut didampingi aktivis perempuan Irma Hutabarat saat mewakili Brigadir J di acara wisuda UT Periode II Tahun Akademik 2021/2022 tersebut.

Baca juga: Lirik Lagu Anakku Na Burju, Iringi Ayah Brigadir J Terima Ijazah di Wisuda Mendiang hingga Menangis

Setelah acara wisuda selesai, Irma pun menemui awak media dan mengungkap cita-cita Brigadir J setelah wisuda jika masih hidup.

Irma mengatakan bahwa setelah diwisuda menjadi sarjana hukum, Brigadir J ingin menjadi perwira lalu menikahi kekasihnya.

"Memang cita-citanya Yoshua itu untuk menjadi perwira supaya bisa menikah setelah diwisuda sebenarnya," ungkap Irma di UTCC, Selasa, seperti dilansir TribunnewsSultra.com dari kanal YouTube KompasTV.

"Jadi memang wisuda ini sebagai patokan 'nanti saya akan menikah kalau sudah wisuda dan jadi perwira'. Jadi itu sebenarnya cita-citanya," sambungnya.

Baca juga: Hasil Autopsi Pertama dan Kedua Berbeda, Pengacara Brigadir J Tuding Tim Forensik Tak Independen

Dalam kesempatan itu, Irma juga menuturkan alasan ibunda Brigadir J, Rosti Simanjuntak tak menghadiri acara wisuda tersebut.

"Saya pikir juga terlalu sedih, terlalu sakit hati. Cita-cita anaknya tercapai tetapi anaknya sudah meninggal dunia." kata Irma.

Diketahui bahwa Brigadir J menempuh studi S1 ilmu hukum di Universitas Terbuka Jambi dan lulus dengan IPK 3,28.

"Yoshua itu anak pandai, dia selesai pada waktunya dan IPK-nya di atas 3," tutur Irma.

Baca juga: Sehari sebelum Dibunuh, Brigadir J Diancam Kuat Maruf: Dituduh Bikin Putri Candrawathi Sakit

Diberitakan sebelumnya, Brigadir J tewas dalam aksi penembakan di rumdin Irjen Pol Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

Eksekusi Brigadir J tersebut rupanya telah direncanakan Irjen Pol Ferdy Sambo.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved