Berita Konawe

Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sultra Geledah Rutan Kelas II B Unaaha dan Tes Urin Narapidana

Kemenkumham Sulawesi Tenggara (Sultra) mengunjungi Rutan Kelas II B Unaaha, Rabu (24/8/2022) dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Arman Tosepu/TribunnewsSultra.com)
Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM atau Kemenkumham Sulawesi Tenggara (Sultra) mengunjungi Rutan Kelas II B Unaaha, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, atau Kemenkumham Sulawesi Tenggara (Sultra), mengunjungi Rutan Kelas II B Unaaha, Rabu (24/8/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka, monitoring dan evaluasi (Monev) terkait laporan Bidang Pembinaan di Rutan Kelas II B Unaaha.

Selain melaksanakan monev, tim Divisi Pemasyarakatan juga yang tergabung dalam Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) juga melakukan tes urine dan penggeledahan kamar hunian narapidana.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Sultra, K H Muslim yang didampingi Kepala Rutan Kelas II B Unaaha, Herianto.

Baca juga: Kenali 4 Jenis Obat Sakit Maag atau Tukak Lambung Rumahan: Pisang hingga Kunyah Permen Karet

Petugas langsung meninjau proses pelaksanaan, pembinaan kepribadian dan kemandirian yang diklaksanakan jajaran rutan ini.

Menurut H Muslim, pembinaan yang dilakukan sudah baik dan terus ditingkatkan, untuk dapat membentuk pribadi yang baik bagi narapidana.

Sehingga, kata dia, bisa menjadi modal besar untuk mereka saat Kembali ke masyarakat.

Seusai itu kegiatan dilanjutkan dengan tes urin terhadap 50 orang narapidana narkoba.

Pelaksanaan tes urine berlangsung aman, dan tertib tampak para naripidana koperatif saat dilakuan tes urine.

Baca juga: Kadin Konawe Sultra Gandeng Perum Bulog Kantor Subdivre Unaaha Kolaborasi Program Rumah Pangan

”Saya tidak akan bosan untuk terus mengingatkan kepada rekan-rekan jajaran pemasyarakatan untuk tetap menjaga intgritas dan loyalitas dalam bekerja terutama jangan pernah main belakang dengan narkoba. Karena ganjarannya tidak sungguh tidak sepadan, jika ketahuan maka sanksinya adalah pemecatan” tegas H Muslim.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved