Gerindra Sultra

Momentum HUT ke-77 RI, DPC Gerindra Wakatobi Bagi Paket Sembako dan Launching Mobil Ambulance Gratis

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Wakatobi melaunching pengoperasian mobil ambulance gratis.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Wakatobi, Erniwati Rasyid saat menggunting pita tanda pengoperasian satu mobil ambulance gratis dari Partai Gerindra, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Wakatobi melaunching pengoperasian mobil ambulance gratis.

Kegiatan launching pada Jumat (19/8/2022) ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

Mobil ambulance gratis ini dipersiapkan untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bukan hanya mobil ambulance gratis, DPC Partai Gerindra Kabupaten Wakatobi juga menyalurkan ribuan paket sembako untuk seluruh pengurus partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

Sedikitnya, 3.660 paket sembako dibagikan kepada seluruh pengurus mulai dari tingkat kecamatan hingga ranting Partai Gerindra di Wakatobi.

Baca juga: Gerindra Sultra Bagi Paket Sembako ke Pengurus Partai, Dirangkaikan Konsolidasi Jelang Pemilu 2024

Mobil ambulance dan ribuan paket tersebut merupakan salah satu program dari Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar.

Tujuannya, agar partai lebih mendekatkan diri ke masyarakat khususnya di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sultra.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Wakatobi, Erniwati Rasyid mengatakan launching mobil ambulance dan penyaluran paket sembako sebagai bentuk penguatan struktur seluruh pengurus partai.

"Di tengah situasi ekonomi serba sulit seperti sekarang penting bagi pengurus partai saling menguatkan. Ini juga bagian dari tali silaturahmi DPD Gerindra, menghargai kerja-kerja pengurus di bawah," ujarnya.

Erniwati Rasyid mengatakan tak hanya mobil ambulance, DPD Sultra juga berniat akan memberikan delapan unit ambulance laut.

Baca juga: Target Partai Gerindra Pemilu 2024, Prabowo Jadi Presiden, Andi Sumangerukka Gubernur Sultra

Hal ini untuk membantu layanan kesehatan warga karena mengingat Kabupaten Wakatobi sebagai wilayah kepulauan.

"Iya, ambulance dari DPD Gerindra Sultra itu baru satu, yang akan diberikan lagi nantinya ada delapan unit ambulance laut," kata Erniwati Rasyid.

Untuk itu, ia berharap konsolidasi dan pemberian bantuan ini bisa menjadi perekat pengurus Partai Gerindra agar tetap solid.

"Harapan kami semoga pengurus Partai Gerindra ini tetap solid bukan dari jumlah yang diberikan tetapi lebih kepada silaturahmi untuk bahu membahu dan saling mengayomi," tuturnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved