Hari Kemerdekaan

263 Narapidana Kasus Narkoba dan Satu Napi Korupsi di Kendari Sultra Dapat Remisi Hari Kemerdekaan

Sebanyak 263 narapidana kasus narkoba dan satu kasus korupsi mendapatkan pengurangan masa hukuman atau remisi Hari Kemerdekaan.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sebanyak 263 narapidana kasus narkoba dan satu kasus korupsi mendapatkan pengurangan masa hukuman atau remisi Hari Kemerdekaan. Penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI remisi tersebut dilakukan di Rujab Gubernur Sultra, pada Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 263 narapidana kasus narkoba dan satu kasus korupsi mendapatkan pengurangan masa hukuman atau remisi Hari Kemerdekaan.

Ratusan narapidana merupakan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas II A Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebanyak 482 narapidana mendapatkan remisi di Lapas Kelas II A Kendari, sisanya 218 merupakan napi kasus pidana umum.

Agenda penyerahan remisi dilakukan secara hybrid di Gedung Lapas Kelas II A Kendari, menyaksikan secara virtual penyerahan surat remisi.

Dihadiri Plt Kepala Lapas Kelas II A Kendari, I Gede Artayasa, Kepala Rutan Kelas II B Unaaha Konawe, Herianto.

Baca juga: Komunitas Ojol di Kendari Konvoi Kemerdekaan dan Ziarah TMP Watubangga, Peringati HUT ke-77 RI

Kemudian, Kepala Rumah Penitipan Barang Bukti dan Rampasan (Rupbasan), dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kendari.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI remisi tersebut dilakukan di Rujab Gubernur Sultra, pada Rabu (17/8/2022).

"Momen Hari Kemerdekaan ke-77 RI, Lapas Kelas II A Kendari mendapatkan 482 narapidana yang memperoleh remisi umum dengan kisaran jumlah potongan pidana yang berbeda," ujarnya.

Plt Kepala Lapas Kelas II A Kendari juga menegaskan, semua yang mendapatkan potongan pidana telah memenuhi syarat dan ketentuan aturan yang berlaku.

“Narapidana yang telah memperoleh remisi telah memenuhi syarat administratif dan substantif," tegas I Gede Artayasa. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved