Berita Baubau

73 Siswa-Siswi SMA di Baubau Sultra Terpilih Jadi Paskibraka, Kini Jalani Proses Pelatihan

Sebanyak 73 siswa-siswi terbaik di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih menjadi Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka.

TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin
Sebanyak 73 siswa-siswi terbaik di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih menjadi Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka. Mereka terpilih setelah mengikuti proses seleksi untuk menjadi Paskibraka pada Upacara HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang di Kota Baubau, Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Sebanyak 73 siswa-siswi terbaik di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih menjadi Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka.

Mereka terpilih setelah mengikuti proses seleksi untuk menjadi Paskibraka pada Upacara HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang di Kota Baubau, Sultra.

Ke-73 siswa-siswi SMA ini dilatih secara tegas di Lapangan Lembah Hijau, Kota Baubau, Sultra yang nantinya akan menjadi lokasi Upacara HUT RI ke-77.

Dalam pelatihan ini, Tim Paskibraka Kota Baubau, Sultra dilatih oleh TNI/Polri, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan Purna Paskibraka.

"Iya, proses latihan sudah tahap adaptasi lapangan yang akan digunakan nanti, Lapangan Lembah Hijau Kota Baubau," kata Pelatih Paskibraka Hendra Hafid, ditemui TribunnewsSultra.com, Senin (1/8/2022).

Baca juga: Sosok Paskibraka Konawe Utara, Anak Petani Pembawa Baki Upacara HUT RI Tingkat Sulawesi Tenggara

Ia mengatakan, saat ini tim pelatih terus melakukan pemantapan terhadap penyeragaman gerakan dan pembentukan kelompok Paskibraka.

"Kita sudah bagi kelompok, tapi masih tahap penyesuaian dan bisa jadi akan terjadi pergeseran dan itu kita lihat kondisi peserta," jelasnya.

Lanjut dia, seluruh siswa-siswi terpilih telah mengikuti tahapan seleksi di antaranya penilaian peraturan baris berbaris (PBB), tinggi badan, dan berat badan yang dinilai oleh tim seleksi.

Hendra menuturkan, Tim Paskibraka ini berasal dari perwakilan masing-masing SMA yang ada di Kota Baubau.

"Untuk saat ini, Tim Paskibraka Kota Baubau yang mengikuti pelatihan sebanyak 73 orang," jelas Hendra Hafid.

Baca juga: Sosok Alya, Anak Tukang Bangunan Jadi Paskibraka Pembawa Baki: Bangga Punya Ayah Pekerja Keras

"Unsur pelatih dari mereka ini ada 10 orang, terdiri dari TNI/Polri, Purna Paskibraka dan Dispora Kota Baubau," tambahnya.

Hendra Hafid menyebutkan, Tim Paskibraka Kota Baubau ini terus menjalani dua sesi latihan yaitu pagi dan sore hari.

"Jadi, mereka ini kami akan latih hingga 15 Agustus 2022 mendatang, karena tanggal 16 akan dikukuhkan dan 17 Agustus sudah masuk pelaksanaan," kata Hendra. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved