Berita Konawe Utara

70 Siswa-Siswi SMA dan SMK di Konawe Utara Dilatih Jadi Paskibraka HUT RI ke-77 di Konut Sultra

Sebanyak 70 siswa-siswi SMA di Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara dilatih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI ke-77.

Istimewa
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyerahkan personel Paskibraka kepada pelatih, pada Selasa (2/8/2022). Kegiatan penyerahan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Konut dan diterima langsung oleh Koordinator Pelatih Kapolres dan Wakapolres Konawe Utara, serta Danramil 1417-08/Andowia. Hadir Bupati Konut, Ruksamin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Konut, Sekda Konut dan Kepala OPD se-Kabupaten Konut, serta para Pelatih Paskibraka dari Polri dan TNI. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Sebanyak 70 siswa-siswi SMA di Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dilatih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI ke-77

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyerahkan personel Paskibraka kepada pelatih, pada Selasa (2/8/2022).

Kegiatan penyerahan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Konut dan diterima langsung oleh Koordinator Pelatih Kapolres dan Wakapolres Konawe Utara, serta Danramil 1417-08/Andowia.

Hadir Bupati Konut, Ruksamin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Konut, Sekda Konut dan Kepala OPD se-Kabupaten Konut, serta para Pelatih Paskibraka dari Polri dan TNI.

Peserta yang akan mengikuti pelatihan Paskibraka ini sebanyak 70 orang yang terdiri dari 36 orang laki-laki dan 34 perempuan.

Baca juga: 73 Siswa-Siswi SMA di Baubau Sultra Terpilih Jadi Paskibraka, Kini Jalani Proses Pelatihan

Ke-70 siswa-siswi tersebut merupakan hasil seleksi beberapa SMK dan SMA di Kabupaten Konut, Provinsi Sultra.

Untuk tugas utama Paskibraka tersebut nantinya akan mengibarkan bendera dalam upacara HUT RI ke-77 di Kabupaten Konawe Utara.

Ketua Panitia Pelatihan Paskibraka Konut menyampaikan apresiasi sebesar besarnya kepada semua pihak telah berkontribusi mulai dari seleksi peserta secara ketat sampai penyerahan ke pelatih.

Ia berharap para siswa-siswi yang telah direkrut masing-masing SMK/SMA se-Konut dapat mengikuti pelatihan dengan baik.

"Jadi, tetap semangat agar nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk mengibarkan bendera merah putih tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2022," pungkasnya.

Baca juga: Siswa SMAN 1 dan SMA Negeri 4 Kendari Wakili Sultra Jadi Paskibraka Nasional HUT RI di Istana Negara

Untuk diketahui, pelatihan Paskibraka ini akan dilaksanakan selama 18 hari dari tanggal 31 Juli 2022 sampai tanggal 17 Agustus 2022. (*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved