Berita Baubau

Kejuaraan Nasional Atletik di Semarang, Baubau Utus 10 Atlet Pelajar Wakili Sulawesi Tenggara

Sepuluh pelajar putra dan putri terbaik Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (SUltra), mengikuti ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) Atletik di Semarang.

Penulis: La Ode Muh Abiddin | Editor: Risno Mawandili
La Ode Muh Abiddin/TribunnewsSultra.com
Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse berswafoto saat melepas 10 pelajar putra dan putri terbaik dari Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, untuk ikuti ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) Atletik di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pelepasan dilakukan di lapangan upacara Kantor Wali Kota Baubau, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,BAUBAU - Sepuluh pelajar putra dan putri terbaik Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (SUltra), mengikuti ajang Kejuaran Nasional ( Kejurnas) Atletik di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Mereka dilepas secara langsung oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, di lapangan upacara Kantor Wali Kota Baubau, Senin (1/8/2022).

Sepuluh remaja putra dan putri Kota Baubau yang terpilih ini akan mewakili Provinsi Sultra di Kerjunas Atletik yang akan di gelar pada 10 hingga 12 Agustus 2022.

"Rombongan barisan atlet pelajar kita ini akan berangkat besok pada Selasa 2 Agustus 2022, mengunakan kapal Sinabung menuju Semarang," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, Muh Tasdik kepada wartawan, Senin (1/8/2022).

Dia mengatakan, kejuaraan yang akan digelar selama 3 hari itu diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Baca juga: 73 Siswa-Siswi SMA di Baubau Sultra Terpilih Jadi Paskibraka, Kini Jalani Proses Pelatihan

Baca juga: Penjual Bendera dan Umbul-umbul Mulai Bermunculan di Baubau Sulawesi Tenggara Jelang HUT RI ke-77

Sepuluh pelajar dari Koto Baubau tersebut telah melalui proses tahap seleksi yang sangat ketat, baik ditingkat kota maupun ditingkat provinsi.

"Atlet kota Baubau mengikuti dua kategori yakni umur 18 tahun dan 20 tahun dari tiga kategori yang diperlombakan," terangnya.

Tasdik menyebutkan, atlet dari Kota Baubau terbagi dalam lima putra dan putri.

Kesepuluh atlet pelajar tersebut akan didampingi official dan pelatih sehingga total yang akan berangkat sejumlah 14 orang.

Sebelum mengikuti kejuaraan, para atlet telah berlatih optimal dengan harapan bisa mendulang prestasi di tingkat nasional.

Ia memperkirakan, ada 1.500 atlet dari 34 provinsi yang akan mengadu kekuatan lari, bertanding pada 124 nomor yang diperlombakan PB PASI tersebut.

Berikut nama-nama atlet pelajar yang ikuti Kejurnas di Kota Semarang:

1. Muh.Mulana Nusuri
2. Dea Andini
3. Niani
4. Astika Luati
5. Dea Wildani
6. Muh. Riski. A
7. La Irfan
8. Asran
9. Amin Maitu Rahmat
10. Niar

***

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved