Berita Kendari

Kader DPC PKS dari 11 Kecamatan di Kota Kendari Dilantik, Disiapkan saat Pemilu 2024

DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di 11 Kecamatan se Kota Kendari resmi dilantik di Water Sport Kendari, Minggu (31/7/2022).

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di 11 Kecamatan se Kota Kendari oleh Ketua DPD PKS Kota Kendari Andi Mansyur berlangsung di Water Sport Kendari, Minggu (31/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di 11 Kecamatan se Kota Kendari resmi dilantik.

Pelantikan oleh Ketua DPD PKS Kota Kendari Andi Mansyur berlangsung di Water Sport Kendari, Minggu (31/7/2022).

Ketua DPD PKS Kota Kendari Andi Mansyur mengatakan pelantikan ini merupakan kegiatan sakral bagi PKS untuk mengkonsolidasikan para ketua DPC dan jajarannya termasuk persiapan menghadapi pemilu 2024.

"Persiapan peperangan Pemilu 2024 ini, sehingga kita pastikan semua DPC lengkap dan siap dilantik sehingga siap untuk bekerja," kata Andi Mansyur.

Baca juga: Pensiunan ASN, Mahasiswa hingga Kepala Daerah Daftar Penjaringan PKS Sultra Bakal Caleg Pemilu 2024

Ia menyampaikan pesan kepada para pengurus untuk meluruskan niat bahwa pekerjaan adalah ibadah bagi mereka.

"Saya harap kita bukan hanya memperoleh kemenangan tetapi kemenangan yang diberkahi oleh Tuhan. Sehingga keberkahan itu bisa dicintai dan bermanfaat oleh masyarakat kota Kendari," jelasnya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyampaikan selamat atas pelantikan para pengurus. Ia berharap dengan pengukuhan ini semangat dan tekad untuk memenangkan PKS di pemilu 2024 semakin kokoh.

Menurutnya kemenangan bisa diraih atau dicapai hanya jika semua kader dan anggota bersatu padu, mengokohkan barisan dan bersinergi.

"Tentu saya berharap kita semua bisa mengkonsolidasi di DPC masing-masing dan bersinergi dengan berbagai pihak," ujarnya.

Baca juga: PKS Sulawesi Tenggara Target Kuasai Parlemen, Incar Posisi Ketua DPRD Sultra, Satu Kursi DPR RI

Selain itu, ia berharap kemenangan yang ingin diraih di 2024 nantinya bisa menghadirkan manfaat dan bisa diterima di seluruh masyarakat Kota Kendari.

Ketua Panitia La Yuli sekaligus Ketua Bidang Pembinaan Cabang PKS Kota Kendari mengatakan sekiranya ada 30 orang dimasing-masing DPC Kecamatan se Kota Kendari.

Di mana setelah pelantikan ini, semua pengurus akan menerima pembinaan dan pelatihan, sekiranya 1 hingga 2 kali pertemuan selama sebulan.

"Supaya mereka lebih paham bagaimana model perjuangan PKS, visi misi PKS dan AD-ART PKS, makanya ada pengenalan tidak hanya sekedar melantik tapi harus ada follow up-nya. Supaya mereka merasa partai ini milik semua pengurus," ujarnya.

Baca juga: Rencana PKS untuk Menangkan Pilpres 2024, Niat Kunjungi NasDem, Bakal Koalisi?

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Kendari ini juga berharap usai dikukuhkan semua pengurus PKS semakin solid mulai dari DPP sampai dengan tingkat kecamatan.

Bahkan setelah pengukuhan pengurus tingkat kecamatan ini, ke depan pihaknya akan mengukuhkan juga pengurus di tingkat kelurahan se Kota Kendari.

"Menjadi satu kesatuan, persiapan kita menghadapi verifikasi parpol dan tahapan pemenangan Pemilu lainnya ada Pileg dan pemilukada untuk Kota Kendari," tutupnya

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved