Berita Sulawesi Tenggara

PKS Sulawesi Tenggara Target Kuasai Parlemen, Incar Posisi Ketua DPRD Sultra, Satu Kursi DPR RI

Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Tenggara menargetkan penambahan jumlah kursi parlemen di Pileg 2024.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Tenggara (DPTW PKS Sultra) menargetkan penambahan jumlah kursi parlemen di Pileg 2024. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Tenggara (DPTW PKS Sultra) menargetkan penambahan jumlah kursi parlemen di Pileg 2024.

Ketua DPTW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo, mengatakan, pihaknya akan menambah target perolehan 9 kursi dari 45 kursi DPRD Sultra.

"Untuk DPRD provinsi kami menargetkan 9 kursi agar bisa menduduki kursi Ketua DPRD," katanya, Jumat (22/7/2022).

Untuk kursi DPR RI, PKS Sultra juga menargetkan satu kursi.

Hal tersebut karena PKS Sultra sebelumnya gagal mengirim perwakilan di parlemen setelah menempati urutan ketujuh perolehan suara dari enam anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara.

Baca juga: PKS Sultra Optimis Lolos Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu 2024 di Sulawesi Tenggara

Selain itu, pihaknya menargetkan 65 kursi di DPRD kabupaten dan kota dari 69 daerah pemilihan (dapil) di Pileg 2024.

Yaudu menjelaskan, target yang ditetapkan cukup rasional karena PKS memakai pendekatan dapil dalam menjaring calon anggota DPRD.

"Kami juga menargetkan 65 kursi di DPRD daerah agar bisa menjadi partai pengusung di Pilkada Bupati dan Gubernur," jelasnya.

Mantan Anggota DPR RI ini menambahkan pihaknya juga secara terbuka membuka penjaringan bakal calon anggota DPRD untuk semua kalangan baik mahasiswa maupun tokoh masyarakat.

Ia mengklaim, penjaringan calon anggota legislatif yang sudah dilakukan bahkan mencapai 70 persen, sementara DPR RI sudah hampir 100 persen.

Baca juga: DPW PKS Sultra Bakal Sosialisasikan La Ode Ida sebagai Figur Calon Gubernur Sulawesi Tenggara

"Intinya PKS membuka siapa saja yang ingin bergabung atau mengabdikan diri sebagai anggota legislatif," tutur Yaudu Salam Ajo. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved