Berita Kendari

Sosok La Ode Muhammad Zulirfan, Anak Nelayan Wisudawan Terbaik UHO Kendari Periode Juli 2022

Sosok La Ode Muhammad Zulifran, anak nelayan yang menjadi wisudawan tebaik periode April-Juli 2022 Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Sosok La Ode Muhammad Zulifran, anak nelayan yanga menjadi wisudawan tebaik periode April-Juli 2022 Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Inilah sosok La Ode Muhammad Zulifran, anak nelayan sebagai wisudawan tebaik periode April-Juli 2022 Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari.

Pria kelahiran Wabintingi, Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara pada 25 September 1999 silam ini, merupakan anak pasangan La Ode Ani dan Wa Ode Ui.

Ayahnya berprofesi nelayan, sehingga penghasilan kesehariannya ditentukan dari kegiatan melaut. Sementara ibunya sebagai ibu rumah tangga.

Baca juga: Sebanyak 1.716 Mahasiswa UHO Kendari Resmi Diwisuda, Ini Pesan Rektor Prof Muhammad Zamrun

Mahasiswa Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) memperoleh predikat wisudawan terbaik dengan IPK 3,90 lama studi 3 tahun 10 bulan.

Ia menjadi wisudawan terbaik mengalahkan ribuan wisudawan lainnya yang dikukuhkan Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu pada Rabu (28/7/2022) hari ini.

"Ini adalah sebuah kesyukuran, saya persembahkan bagi kedua orang tua. Sampai saat ini masih memberikan saya doa-doa terbainnya," katanya dengan mata berkaca-kaca.

"Ini adalah momentum berharga bagi saya karena dengan adanya almamater UHO saya bisa sampai di tempat ini dan dinobatkan sebagai wisudawan terbaik periode ini," ujarnya.

Baca juga: CATAT! UHO Kendari Buka Pendaftaran SMMPTN 2022 Gelombang 2, Berikut Link, Jadwal dan Syarat Daftar

Berlatar belakang orang tua sebagai nelayan dan ibu rumah tangga, La Ode Muhammad Zulifran mengajak kepada rekan seperjuangannya agat ekonomi tidak dijadikan tolak ukur tempuh pendidikan.

"Jangan dijadikan tolok ukur ekonomi kita lemah. Orang tua kita petani atau nelayan tetapi kita jadikan sebagai motivasi agar cita-cita kita tergapai," katanya. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak UHO Kendari yang telah memberikan kesempatan untuk menempuh jenjang pendidikan berikutnya.

Baca juga: Daftar Prodi Jalur Mandiri Tahap II UHO Kendari, Lengkap Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru SMMPTN 2022

"Memberikan jenjang yang lebih tinggi lagi strata dua semoga para pimpinan ataupun instansi UHO memberikan kesempatan atau peluang mencapai cita-cita dan berbakti pada bangsa dan negara," ucapnya.

Selain itu, Ia juga memberi tips kepada mahasiswa yang lain agar tetap semangat menempuh pendidikan.

"Tetap semangat kawan-kawan. Saya yakin juga kawan-kawan ingin seperti ini makanya jadilah orang bisa menjadi bagian orang lain. Jangan hanya jadi sebagai orang bagian diri sendiri," tandasnya.

"Sebagai mahluk sosial marilah tetap saling membantu bahu-membahu dan saling bekerja sama jangan minder dengan keadaan ekonomi kita," imbuhnya. (*)

(TribunnewSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved