9 Jenis Bahan Dapur yang Bisa Jadi Obat Sakit Migrain, Nyeri Otot, hingga Ganguan Kecemasan

Cabai rawit, jahe, kunyit, kelabat atau Fenugreek, hingga Mint dapat dijadikan obat sakit sebagai alternatif sebelum membeli obat dengan resep dokter.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
travelreadymd.com via Tribunnews.com
Ilustrasi sakit perut. Simak 9 jenis bahan atau bumbu dapur yang bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit: Cabai Rawit, Kunyit, Minyak Kayu Putih, Mint, Makanan Kaya Magnesium seperti bayam, Fenugreek atau Kelabat, Lavender, Jamur Shiitake, dan Jahe. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Anda dapat memanfaatkan bumbu dapur sebagai obat sejumlah gejala penyakit yang keluhannya dirasa masih bertaraf ringan sehingga belum perlu pergi ke dokter atau minum obat.

Bumbu atau bahan masakan di dapur rumah yang bisa Anda jadikan obat sakit kepala migrain ataupun pencernaan antara lain seperti cabai rawit, jahe, kunyit, hingga kelabat.

9 Bahan Dapur yang Bisa Dijadikan Obat Sakit

Dilansir TribunnewsSultra.com dari Healthline, berikut 9 jenis bahan atau bumbu dapur yang dapat Anda manfaatkan sebagai obat sakit:

1. Cabai Rawit untuk Rasa Sakit dan Nyeri

Komponen aktif cabai rawit telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional dan perlahan-lahan menjadi lebih diterima di luar homeopati.

Capsaicin adalah bahan topikal yang populer untuk mengatasi rasa sakit dengan menyebabkan area kulit menjadi panas, sebelum akhirnya mati rasa.

Baca juga: 5 Obat Sakit Kepala Migrain dari Bahan Alami yang Bisa Ditemukan di Rumah: Jahe hingga Kafein

2. Kunyit untuk Nyeri dan Peradangan

Dalam satu penelitian, konsumsi kurkumin pada kunyit bisa membantu mengurangi rasa nyeri radang sendi.

Studi lain mendukung klaim tersebut dengan mencatat bahwa ekstrak kunyit sama efektifnya dengan ibuprofen untuk mengobati rasa sakit pada pasien dengan osteoarthritis lutut.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved