Berita Sulawesi Tenggara

PKS Sultra Optimis Lolos Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu 2024 di Sulawesi Tenggara

Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara Sultra), optimis lolos verifikasi partai politik peserta Pemilu 2024.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Tenggara (DPTW PKS Sultra), Yaudu Salam Ajo. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara Sultra), optimis lolos verifikasi partai politik peserta Pemilu 2024.

Ketua DPWT PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo, menyatakan, pihaknya sudah mempersiapkan persyaratan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kata Yaudu, bahkan sebelum mengikuti tahapan KPU, PKS sudah mengadakan verifikasi internal yang dilakukan Dewan Pengurus Pusat PKS.

"Jadi sebelumya DPP PKS sudah ke masing pengurus wilayah untuk melakukan verifikasi intenal," katanya melalui sambungan telepon, Jumat (22/7/2022).

Yaudu Salam Ajo menjelaskan, setelah ada tahapan verifikasi internal di tingkat wilayah, DPTW PKS Sultra kemudian melanjutkan ke tingkat pengurus daerah.

Baca juga: DPW PKS Sultra Bakal Sosialisasikan La Ode Ida sebagai Figur Calon Gubernur Sulawesi Tenggara

Menurutnya, verifikasi internal dilakukan sesuai instruksi KPU seperti daftar keanggotaan 1/1000 jumlah penduduk, alamat kantor, rekening partai, 30 persen partisipasi perempuan dalam kepengurusan.

Hanya saja dalam persiapan berkas dan kelengkapan data yang belum tuntas seluruhnya secara administrasi.

Lanjutnya, seluruh berkas dan persyaratan tersebut sudah diproses dan dipastikan rampung sebelum tahapan verifikasi partai politik oleh KPU.

"Semua berkas kelengkapan dan syarat yang diinginkan KPU sudah kami persiapkan, dan kami siap mengikuti verifikasi parpol Pemilu 2024," ucapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved