UHO Kendari

Pertama Kali Badan Riset dan Inovasi Nasional Kunjungi UHO Kendari, Bakal Kerja Sama Banyak Bidang

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) berkunjung ke Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pertama kali, Kamis (21/7/2022).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) berkunjung ke Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pertama kali, pada Kamis (21/7/2022). Kunjungan melalui Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah memaparkan sejumlah program yang bakal dikolaborasikan bersama UHO Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) berkunjung ke Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pertama kali, pada Kamis (21/7/2022).

Kunjungan melalui Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah memaparkan sejumlah program yang bakal dikolaborasikan bersama UHO Kendari.

Kerja sama dalam Bidang Riset dan Inovasi Daerah ini pun berlangsung dengan saling diskusi antara BRIN dan Rektor UHO di Gedung Rektorat Lantai 4.

Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan tindak lanjut pertemuan ini pun bakal melibatkan akademisi UHO dalam berbagai bidang nantinya.

"Jadi penelitian dan pengembangan di daerah bisa lebih bagus dan fokus. Nanti kita mengonsolidasikan terlebih dahulu bersama dan tentu kita akan support," katanya.

Baca juga: Wakil Rektor II UHO Kendari Sebut Perspektif Arkeologi dan Sejarah Penting dalam Karakter Bangsa

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UHO, La Aba menuturkan kini UHO menunggu untuk program selanjutnya yang bakal dikolaborasikan bersama.

"Apa yang mereka programkan untuk melaksanakan riset yang muaranya langsung ke masyarakat berupa teknologi tepat guna," ujarnya.

Kata dia, kolaborasi yang akan lebih intens melalui ajuan proposal kini dapat dilakukan Universitas Halu Oleo.

Menurutnya, program ini mengerucut pada program Teknologi Tepat Guna (TTG) demi keberlangsungan masyarakat yang sejahtera di daerah.

"Jadi universitas akan mengusulkan program ke BRIN yang bakal melibatkan akademisi nantinya dalam berbagai bidang sesuai dengan apa yang bakal disetujui," jelasnya.

Baca juga: Cerita Peserta UTBK SMMPTN UHO Kendari, Optimis Lulus Seleksi Jalur Mandiri Universitas Halu Oleo

"Iya, akan melakukan penelitian inovasi bersama untuk menghasilkan TTK (Teknologi Tepat Guna) yang akan bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved