UHO Kendari

Cerita Peserta UTBK SMMPTN UHO Kendari, Optimis Lulus Seleksi Jalur Mandiri Universitas Halu Oleo

Pelaksanaan UTBK SMMPTN 2022 Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini memasuki hari ketiga pada Rabu (13/7/2022).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Cerita Peserta UTBK SMMPTN UHO Kendari, Optimis Lulus Seleksi Jalur Mandiri Universitas Halu Oleo 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pelaksanaan UTBK SMMPTN 2022 Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini memasuki hari ketiga pada Rabu (13/7/2022).

Meski pada pelaksanaan hari pertama dan kedua diguyur hujan, tetapi tidak menyurutkan sejumlah peserta untuk tetap ke lokasi ujian tepat waktu.

Misalnya saja, Risna peserta asal Kota Baubau ini mengaku terpaksa harus menerobos hujan menggunakan sepeda motor agar tak ketinggalan waktu ujian.

"Iya, walau agak basah asal tidak ketinggalan ujian. Harus benar-benar memanfaatkan waktu sebaik mungkin," katanya pada Selasa (12/7/2022).

Untuk pelaksanaan hari berikutnya, peserta asal Kabupaten Wakatobi, Muh Sodiq Amin berujar kelulusan UTBK jalur Mandiri 2022 UHO sangat ia harapkan.

Baca juga: Imbauan Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO Kendari Bagi Peserta UTBK Jalur Mandiri Agar Lulus SMMPTN

Kata dia, gagal pada pelaksanaan UTBK SBMPTN sebelumnya membuat dirinya termotivasi agar ke lokasi ujian tepat waktu meski tak sarapan dan makan siang.

"Iya kalau sarapan biasa sakit perut dan kalau makan siang takut nanti terlambat karena waktu ujian pukul 13.00 Wita. Jadi datang lebih awal yang penting persiapan sudah cukup matang," ujarnya.

Cerita lain pun datang dari peserta asal Kabupaten Muna, Al Munawarah yang menuturkan pelaksanaan seleksi Jalur Mandiri cukup berbeda dengan pelaksanaan UTBK SBMPTN sebelumnya.

Ia mengungkapkan, soal yang diberikan pada tes Jalur Mandiri cukup lebih ringan ketimbang saat ia mengikuti tes SBMPTN sebelumnya.

"Iya, optimis lulus, yang terpenting sudah berusaha semaksimal mungkin dan belajar giat juga sudah," tuturnya.

Baca juga: Nilai UTBK dan Rapor Peserta Jadi Syarat Kelulusan Jalur Mandiri UHO Kendari Sulawesi Tenggara

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved