Istri Ferdy Sambo Ternyata Anak Jenderal TNI, Bertemu Kadiv Propam Polri Saat Sekolah di Makassar

Ternyata istri Ferdy Sambo anak jenderal TNI, bertemu Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo saat sekolah di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Aqsa
Instagram @divpropampolri
Ternyata istri Ferdy Sambo anak jenderal TNI, bertemu Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo saat sekolah di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Ternyata istri Ferdy Sambo anak jenderal TNI, bertemu Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo saat sekolah di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Istri Irjen Ferdy Sambo yang merupakan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Republik Indonesia (Kadiv Propam Polri) dikenal bernama Putri Ferdy Sambo.

Tapi nama istri Ferdy Sambo sebenarnya adalah drg Putri Candrawati.

Perempuan yang menjadi ibu Bhayangkari tersebut adalah putri keturunan asal Bali.

Ayahnya adalah seorang perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang pensiun di Jakarta dengan pangkat terakhir jenderal bintang satu atau brigadir jenderal (brigjen).

Baca juga: Sosok Istri Ferdy Sambo Sebenarnya, Nama Lengkap, Gelar Pendidikan, Perilakunya yang Baik Terungkap

“Putri asal Bali, bapaknya tentara terakhir pensiun di Jakarta bintang satu (brigjen),” tulis salah seorang rekan seangkatan Putri di Sekolah Menengah Pertama atau SMP Negeri 6 Makassar.

Putri dan Irjen Ferdy Sambo disebutkan sama-sama bersekolah di sekolah negeri yang berlokasi di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, tersebut.

Keduanya sama-sama lulusan angkatan tahun 1988 di SMP Negeri 6 tersebut.

Baik Irjen Ferdy Sambo maupun istrinya Putri Ferdy Sambo sama-sama dari keluarga terpandang.

Istrinya merupakan seorang anak jenderal TNI yang terakhir bertugas di ibu kota.

Demikian pula Irjen Ferdy Sambo yang juga adalah putra dari seorang jenderal polisi.

Ayah Irjen Ferdy Sambo adalah Mayjen (Purn) Pither Sambo yang wafat pada tahun 2015 silam dan dimakamkan di kampung halamannya, Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Semasa hidupnya, Pither dikutip TribunnewsSultra.com dari TribunJakarta.com pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Kapolda Sumut pada tahun 1986 silam.

Keluarga Sambo juga dikabarkan adalah pemilik salah satu rumah sakit (RS) besar di Kota Makassar yakni RS Luramay yang berlokasi di Jl Yusuf Dg Ngawing, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved