Berita Kendari

Gerindra Kendari Rampungkan Kepengurusan Jelang Verifikasi Parpol Pemilu 2024, Usung Kader Pilwali

DPC Gerindra Kota Kendari telah merampungkan kepengurusan untuk mengikuti verifikasi partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 oleh KPU.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Ketua DPC Gerindra Kota Kendari, Iqbal Abdullah Bafadal (kopiah) saat memimpin rapat koordinasi dengan pengurus PAC Gerindra se Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - DPC Gerindra Kota Kendari telah merampungkan kepengurusan untuk mengikuti verifikasi partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 oleh KPU.

Ketua DPC Gerindra Kendari, Iqbal Abdullah Bafadal mengatakan, pihaknya sudah merampungkan kepengurusan dengan pengurus baru mulai tingkat DPC, PAC, dan ranting.

Kata dia, perampungan karena adanya beberapa pengurus yang sudah meninggal dan pindah domisili sehingga merombak dengan pengurus baru.

"Iya, sudah diganti pengurus baru, bahkan dalam SK kepengurusan baru DPC dan PAC ada penambahan jumlah personel," katanya melalui keterangan tertulis kepada Tribunnews Sultra, Senin (11/7/2022).

"Hal ini sebagai upaya mengakomodir keinginan sejumlah tokoh masyarakat yang ingin bergabung dengan Partai Gerindra," tambahnya.

Baca juga: Abdul Aziz Diusung Jadi Calon Wakil Bupati Kolaka Timur, Gerindra Segera Proses Pendaftaran di DPRD

Iqbal Abdullah Bafadal, menjelaskan kesiapan ini sebagai bentuk konsistensi Gerindra untuk menjadi partai pemenang Pemilu yang kedua kalinya setelah 2019 lalu.

Ketua DPC Gerindra Kendari ini mengatakan prioritas kerja politik Gerindra Kendari saat ini adalah persiapan verifikasi administrasi KPU.

"Sementara urusan Pilkada baru akan diputuskan setelah Pilcaleg dan Pilpres mendatang," ujar Iqbal Abdullah Bafadal.

Selain kesiapan jelang verifikasi KPU Pemilu 2024, Gerindra juga menyiapkan kadernya untuk diusung dalam pencalonan Wali Kota Kendari.

Iqbal mengatakan helatan politik akbar 2024 adalah momentum yang sangat penting bagi Gerindra khususnya di Kendari, guna membuktikan kesiapan dan kesanggupan menjadi partai pemenang Pemilu.

Baca juga: Target Partai Gerindra Pemilu 2024, Prabowo Jadi Presiden, Andi Sumangerukka Gubernur Sultra

Untuk itu, Gerindra Kendari akan menyiapkan kadernya yang bakal diusung pencalonan Wali Kota Kendari 2024. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved