Berita Sulawesi Tenggara

Abdul Aziz Diusung Jadi Calon Wakil Bupati Kolaka Timur, Gerindra Segera Proses Pendaftaran di DPRD

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi mengusung Abdul Aziz sebagai bakal calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi mengusung Abdul Aziz sebagai bakal calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim). Keputusan itu diumumkan langsung Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar bertempat di Sekretariat DPD Gerindra Sultra, Jalan Laute, Tobuuha, Kota Kendari, Sultra pada Senin (28/3/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi mengusung Abdul Aziz sebagai bakal calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Keputusan itu diumumkan langsung Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar bertempat di Sekretariat DPD Gerindra Sultra, Jalan Laute, Tobuuha, Kota Kendari, Sultra pada Senin (28/3/2022).

Adi menyebut rekomendasi tersebut atas keputusan DPP Gerindra sejak 2021 kemarin yang menyetujui penunjukkan Abdul Aziz sebagai calon Wakil Bupati Koltim yang dipilih di DPRD Kolaka Timur.

"DPP Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Abdul Aziz sebagai bakal calon pengganti antar waktu Wakil Bupati Kolaka Timur periode 2021-2026," ucapnya.

Ia menambahkan seluruh pengurus DPC Koltim agar berkoordinasi dengan Abdul Aziz mempersiapkan pendaftaran di Panitia Seleksi Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur 2021-2026 di DPRD Koltim.

Baca juga: Gerindra Sulawesi Tenggara Sah Usung Abdul Aziz sebagai Calon Wakil Bupati Kolaka Timur

"DPC Gerindra Kolaka Timur mengamankan pemilihan ini dengan potensi yang ada di Kabupaten Kolaka Timur serta berkoordinasi dengan partai politik lainnya," ujar Adi.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kolaka Timur, Muhammad Amin, menjelaskan, setelah rekomendasi tersebut, pihaknya akan segera memproses administrasi pendaftaran di Panitia Seleksi DPRD Koltim.

Amin juga menyebut sebelum rekomendasi itu, DPC Gerindra sudah menjalin komunikasi dangen partai politik lain di DPRD Kolaka Timur.

"Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa partai dari NasDem, Golkar, Demokrat, PAN, dan PKS," ucapnya.

Menurutnya, dengan sudah ditetapkan Abdul Aziz sebagai figur yang diusung Gerindra, maka kemungkinan pihaknya akan menjalin koalisi dengan partai pengusung lainnya.

Baca juga: Sosok Aipda Abdul Azis Pilih Pensiun Dini Demi Terjun Politik, Bintara Tinggi Polri di Polda Sultra

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved