Berita Muna

Nelayan Hilang saat Memancing di Perairan Torega Muna Sulawesi Tenggara, Tim SAR Bantu Pencarian

Seorang nelayan dinyatakan hilang di Perairan Torega Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupeten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Istimewa
Seorang nelayan dinyatakan hilang di Perairan Torega Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupeten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kabar hilangnya seorang nelayan ini, dilaporkan Kapolsek Towea IPDA La Ode Ali Musmin kepada Comm Centre KPP Kendari, pada Sabtu (9/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, MUNA - Seorang nelayan dinyatakan hilang di Perairan Torega Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupeten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kabar hilangnya seorang nelayan ini, dilaporkan Kapolsek Towea IPDA La Ode Ali Musmin kepada Comm Centre KPP Kendari.

Humas KPP Kendari Wahyudi mengatakan, Comm Center KPP Kendari mendapatkan laporan adanya kecelakaan kapal Man Over Board (MOB) pada pukul 06.30 Wita, pada Sabtu (9/7/2022).

"Bapak Ali Musmin yang melaporkan nelayan yang diduga terjatuh dari perahunya di sekitar Perairan Torega Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna," ucapnya melalui keterangan tertulis.

Ia menyebutkan, korban bernama Laode Hasimu (59) merupakan warga Jalan Labake Kelurahan Napabalano, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, Sultra.

Baca juga: Perangi Sampah Plastik di Baubau, Mapala Giri Jaya Unidayan Gelar Dialog Publik Bahas Peran Pemuda

Wahyudi menjelaskan, awalnya korban meninggalkan rumah untuk pergi memancing ikan di Perairan Torega, Kecamatan Towea, pada Jumat (8/7/2022).

"Kebiasaan korban, kembali dari aktivitas memancing ini siang hari, tetapi hingga sore hari korban belum juga kembali," jelasnya.

Namun pada pukul 22.00 Wita, salah seorang nelayan lain yang sedang mencari kepiting menemukan perahu korban dalam keadaan kosong.

Sehingga, lanjut dia, pihak keluarga dan masyarakat sekitar kemudian melakukan pencarian terhadap korban, tetapi hasilnya nihil.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 06.45 Wita, Tim Rescue SAR Muna Sultra diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) untuk memberikan bantuan SAR.

Baca juga: Listrik Rumah Warga Padam Imbas Pohon Tumbang hingga Longsor di Lorong Dolog Mandonga Kendari

"Jarak tempuh menuju lokasi kejadian kecelakaan sekitar 27 kilometer dari Unit Siaga SAR Muna," kata Wahyudi.

Sekira pukul 08.00 Wita, Tim Rescue SAR Muna telah tiba di lokasi dan selanjutnya melakukan penyisiran di sekitar lokasi kecelakaan.

Ia menambahkan, alat yang digunakan dalam pencarian ini yaitu, satu unit rubber boat, tiga unit long boat serta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Dalam pencarian ini juga, pihaknya melakukan penyisiran melibatkan anggota Polsek Towea, masyarakat sekitar, dan keluarga korban. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved