Berita Kendari

Listrik Rumah Warga Padam Imbas Pohon Tumbang hingga Longsor di Lorong Dolog Mandonga Kendari

Listrik puluhan rumah warga padam imbas pohon tumbang hingga longsor di Lorong Dolog, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Listrik puluhan rumah warga padam imbas pohon tumbang hingga longsor di Lorong Dolog, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebelumnya, pohon tumbang hingga longsor terjadi di Jl Sawerigading, Kelurahan Anggilowu sekira pukul 15.00 Wita. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Listrik puluhan rumah warga padam imbas pohon tumbang hingga longsor di Lorong Dolog, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebelumnya, pohon tumbang hingga longsor terjadi di Jl Sawerigading, Kelurahan Anggilowu sekira pukul 15.00 Wita.

Material tanah dan pohon menutupi akses jalan warga sehingga saat ini warga tak bisa melintasi jalan tersebut.

Camat Mandonga, Alimin Silat mengatakan walau material tanah serta pohon menutupi akses jalan, tetapi warga masih bisa lewat melalui jalan belakang.

"Untuk tanah akibat longsor yang menutupi akses jalan, kami usahakan agar setidaknya malam ini akan segera diselesaikan," ucapnya, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Lokasi Salat Idul Adha Muhammadiyah di Kendari Sulawesi Tenggara, Diselenggarakan Sabtu, 9 Juli 2022

Katanya, imbas insiden pohon tumbang hingga lonsor ini listrik setidaknya sekira 40 rumah warga di perbukitan ikut padam.

Untuk mengatasi hal tersebut, kata dia, petugas PLN sudah terjun langsung ke lokasi meninjau lokasi yang terkena bencana longsor tersebut.

"Kemungkinan besok baru diperbaiki, karena ini sudah hampir malam juga, tapi kita tidak tahu jangan sampai bisa malam ini, kan hanya menyambungkan saja kelistrikan yang di bawah," tuturnya.

Di tempat yang sama Lurah Mandonga, Yohanes mengatakan pemukiman ini memang rawan longsor dan pohon tumbang.

Apalagi curah hujan yang tinggi disertai angin kencang sehingga bisa terjadi tanah longsor ini, tetapi patut disyukuri tak ada korban jiwa dalam bencana alam ini.

Baca juga: Pedagang Musiman Padati Pasar Karya Nugraha Baubau Sultra Jelang Hari Raya Idul Adha 2022

"Akibat longsor ini hanya terdampak pada satu rumah saja, tetapi warga di sini sangat antusias untuk membantu membersihkan rumah yang terkena material tanah," pungkasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved