Berita Kendari

Berikut LINK DAFTAR Seminar Nasional HMJ Pedidikan Akuntansi FKIP UHO Kendari

FKIP UHO Kendari bakal gelar seminar nasional. Al Hikmah Fajar T bertujuan agar mahasiswa dapat pengetahui peluang serta tantangan tenaga pendidik.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
LINK DAFTAR seminar nasional HMJ Pendidikan Akuntasi FKIP UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara pada Kamis (14/7/2022) mendatang 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - HMJ Pendidikan Akuntasi FKIP Universitas Halu Oleo atau FKIP UHO Kendari bakal gelar seminar nasional.

Ketua Panitia, Al Hikmah Fajar  mengatakan seminar ini bertujuan mahasiswa dapat mengetahui peluang serta tantangan tenaga pendidik dan profesi khususnya akuntan di era society 5.0.

"Meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan dapat menjawab tantangan serta memotivasi mahasiswa dalam menghadapai zaman di era society 5.0," katanya pada Jumat (8/7/2022).

Al Hikmah Fajar T juga bilang, terlebih kini mahasiswa diperhadapkan dengan dunia pendidikan revolusi industry 4.0 yang harus dituntut mengikuti perkembangan teknologi yang berkembang.

Baca juga: Imbauan Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO Kendari Bagi Peserta UTBK Jalur Mandiri Agar Lulus SMMPTN

"Salah satu implikasi yang fundamental dari tantangan revolusi industry 5.0 adalah pada elemen pendidikan dan para akuntan," ungkapnya.

Tambahnya, maka di era ini akan meringkas beberapa cara penyelesaian dengan teknologi seperti sensor, kecerdasan buatan, dan robot yang akan digunakan untuk melakukan pekerjaan.

Ia berujar, hal ini bakal membuat berkurangnya tenaga kerja yang dibutuhkan dalam elemen pendidikan, bisnis, termasuk profesi akuntansi dalam perekonomian.

"Sehingga hal ini menjadi tantangan yang harus dijawab bagi para SDM yang hidup di era ini," tuturnya.

Baca juga: Mahasiswa Pemerintahan UHO Kendari Dapat Dukungan Pemkot Soal Praktek Kerja di Instansi

Untuk itu, kata dia melalui seminar ini para peserta akan diberi pemahaman berbagi ilmu sebagai bekal mahasiswa dalam menghadapi digitalisasi yang berkembang.

Selengkapnya, berikut ini jadwal dan link pendaftaran seminar nasional bertajuk Arah baru pendidikan akuntansi dalam menyiapkan SDM unggul di era Society 5.0.

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 7-13 Juli 2022 mendatang dengan biaya pendaftaran Rp15 ribu melalui rekening BRI dengan nomor 7699-01-011843-53-6 atas nama Al Hikmah Fajar Taharuddin.

Link pendaftaran di https://bit.ly/SeminarNasionalPendidikanAkuntansi atau pelamar dapat menghubungi kontak 0822-6414-3629 atas nama Al Hikmah Fajar.

Sebagai pembicara dalam seminar ini pun ikut Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu dan sejumlah pembicara lain yang berkompeten dibidangnya.

Seminar nasional ini berlangsung secara hybrid. Sementara offline berpusat di Aula FKIP UHO Kendari pada Kamis (14/7/2022) sekira pukul 08:00 Wita. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved