Berita Kendari

Mahasiswa UHO Kendari Muh Aslim Alimuddin Terpilih Sebagai Ketua Umum IKMAKES 2022

Muh Aslim Alimudin, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari terpilih sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Kesehatan

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Muh Aslim Alimudin, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo (UHO Kendari) terpilih sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Kesehatan atau IKMAKES 2022 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Muh Aslim Alimudin, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari terpilih sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Kesehatan atau IKMAKES 2022 Sulawesi Tenggara.

Aslim Alimudin terpilih pada kongres ke-3 lembaga mahasiswa kesehatan tersebut yang berlangsung di Fakultas Kesehatan Masyarakat UHO Kendari pada Minggu (3/7/2022).

Demisioner Ketua umum IKMAKES, Fadila berharap dengan terpilihnya ketua yang baru ini agar tugas yang diembannya dapat dijalankan dengan amanah. 

Baca juga: Siapa Listika? Mahasiswi Administrasi Bisnis Terpilih Jadi Ketua UKM Kewirausahaan UHO Kendari 2022

"Alhamdulillah ketua umum telah terpilih. Semoga amanah dan dapat membawa IKMAKES kearah yang lebih baik dan dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sesuai dengan visi misi organisasi," katanya pada Senin (4/7/2022).

Ia menambahkan dengan kepemimpinan yang baru ini juga diharapkan IKMAKES dapat lebih bersinergi dengan semua kampus kesehatan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Kedepannya bisa lebih bersinergi dengan semua kampus kesehatan di Provinsi Sultra guna mengawal dan menjadi agen perubahan khususnya terkait masalah kesehatan," tuturnya.

Baca juga: Link Pendaftaran Webinar Ekonomi HMJ Akuntansi FEB UHO Kendari, Menangkan Kuis Berhadiah

Sebelumnya, kongres ini telah berlangsung sejak tanggal 25-26 Juni 2022 lalu di Institut Teknologi dan Kesehatan Avicenna Kendari, Sulawesi Tenggara.

Turut hadir pula perwakilan masing-masing institusi perguruan tinggi kesehatan untuk membahas kepengurusan yang merupakan kegiatan tahunan.

Kongres kala itu mengusung tema Membangun sinergi antar mahasiswa kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang berkualitas, kreatif, dan inovatif.

IKMAKES adalah organisasi mahasiswa kesehatan intra perguruan tinggi berorientasi pada keilmuan yang ditetapkan pada Februari 2022 lalu. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved