Berita Kendari

Siapa Listika? Mahasiswi Administrasi Bisnis Terpilih Jadi Ketua UKM Kewirausahaan UHO Kendari 2022

Listika mahasiswi Jurusan Administrasi Bisnis terpilih jadi Ketua UKM Kewirausahaan Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Handover
Listika (kanan), mahasiswi Jurusan Administrasi Bisnis terpilih jadi Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari 2022 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Listika mahasiswi Jurusan Administrasi Bisnis terpilih jadi Ketua UKM Kewirausahaan Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari 2022.

Perempuan kelahiran Kombikuno, Kabupaten Muna Barat pada 4 Januari 2000 silam ini terpilih setelah memperoleh hak suara terbanyak.

Listika berhasil meraup sebanyak 16 suara setelah mengalahkan dua kandidat lainnya yang memperoleh suara terpaut jauh darinya.

Kini, mahasiswi Jurusan Administrasi Bisnis 2019 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UHO Kendari itu bakal disibukan dengan jabatan barunya sebagai Ketua UKM yang menekuni bidang wirausaha mahasiswa.

Baca juga: Lamomea Festival di Konawe Selatan, Tampilkan Kreatifitas Mahasiswa UHO Kendari dan Warga Setempat

Kabid Pengembangan Organisasi (PJ Anggota Muda), Safiun mengatakan pemilihan ketua salah satu UKM berlangsung di Aula Akuntasi UHO pada Minggu (3/7/2022).

"Jadi sebelumnya Musyawarah Besar (Mubes) mulai tanggal 2-3 Juli 2022 yang diikuti sebanyak 60 peserta berasal dari Demisioner, pengurus dan Anggota Muda (calon pengurus)," katanya pada Senin (4/7/2022).

Mubes kala itu mengusung tema Regenerasi Kepemimpinan dalam mewujudkan Pengurus yang sinergi, harmoni dan Berwirausaha untuk UKM-K yang Progresif.

Baca juga: Sosialisasikan Penurunan Stunting di Kota Kendari, Fakultas Kedokteran UHO Gelar Bulan Bakti 2022

Sebelumnya pun, sebanyak 25 mahasiswa dikukuhkan untuk dipersiapkan dalam kepengurusan Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) Kewirausahaan Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Sultra tahun 2022/2023.

Pengukuhan tersebut berlangsung dalam pelantikan Anggota Muda yang terselenggara di Aula UPTPK2M UHO Kendari, pada Minggu (5/6/2022) lalu.

UKM Kewirausahaan UHO merupakan lembaga yang terfokus pada peningkatan minat mahasiswa dalam berwirausaha dengan tujuan agar terciptanya kemandirian mahasiswa.

Bukan hanya itu, melalui kelembagaan kewirausahaan bergengsi di UHO ini juga untuk meningkatkan atau menciptakan mental wirausaha pada kalangan mahasiswa UHO. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein).

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved