UHO Kendari

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo Kendari Dilatih Susun Proposal PKM & KTI

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo atau FEB UHO Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pelatihan PKM.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo atau FEB UHO Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Karya Tulis Ilmiah (KTI) di Same Hotel Kendari, Jl Edi Sabara No 55, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sultra pada Selasa (28/6/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo atau FEB UHO Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pelatihan PKM.

PKM merupakan singkatan dari Program Kreativitas Mahasiswa, tetapi bukan hanya itu, mahasiswa FEB UHO juga dilatih dalam penyusunan Karya Tulis Ilmiah atau KTI.

Giat ini berlangsung di Same Hotel Kendari, Jl Edi Sabara No 55, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sultra pada Selasa (28/6/2022).

Pembicara dalam pelatihan ini, Public Barometer Institute sekaligus Pengamat Ekonomi Sultra, Dr Syamsir Nur serta Himpunan Kimia Indonesia Sultra dan Juri Nasional PKM, Dr rer nat H Ahmad Zaeni.

Himpunan Kimia Indonesia Sultra, Dr rer nat H Ahmad Zaeni mengatakan ada empat elemen penting yang harus dimiliki mahasiswa agar kreativitas tercapai.

Baca juga: UHO Kendari Resmi Miliki Pojok Statistik Satu-satunya di Sultra, Mudahkan Mahasiswa saat Penelitian

Kata dia, hal ini selaras dengan cita-cita lulusan perguruan tinggi, dan bukan hanya dipakai saat setiap helatan PKM agar dapat dicapai mahasiswa.

"Akademik knowledge, kemudian skill of thingking atau kemampuan berpikir, dan management skill atau kemampuan memanage dan yang terakhir adalah communication skill," katanya.

Lebih lanjut ia menerangkan, mahasiswa harus belajar komunikasi karena menjadi seorang kepala atau manajer diharuskan dapat mempresentasekan hal dengan baik

"Komunikasi adalah service. Bagaimana menjelaskan kepada orang lain agar apa yang disampaikan itu dapat dimengerti dengan baik," imbuhnya.

Ia menuturkan, kurun waktu tiga tahun kini UHO menunjukkan peningkatan yang baik sejalan dengan helatan Program Kreativitas Mahasiswa.

Baca juga: UKM Pramuka UHO Gelar Compas Halu Oleo 2022 di Kendari, Tampilkan Ragam Pentas Seni 22-26 Juni 2022

"Walau peningkatannya tidak begitu signifikan tapi sejak 2020 misalnya UHO mendapatkan 0,58 persen, pada 2021 di angka 0,73 persen, dan tahun 2022 ini pada angkat 0,92 persen," tandasnya.

Untuk diketahui, pelatihan penyusunan proposal PKM dan KTI ini dimulai sekira pukul 08.00-15.00 Wita dengan dua sesi pembagian. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved