UHO Kendari

UKM Pramuka UHO Gelar Compas Halu Oleo 2022 di Kendari, Tampilkan Ragam Pentas Seni 22-26 Juni 2022

Compas Halu Oleo 2022 menampilkan beragam pentas seni di Gedung Teater Fakultas Ilmu Budaya Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Compas Halu Oleo 2022 menampilkan beragam pentas seni di Gedung Teater Fakultas Ilmu Budaya Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Compas Halu Oleo adalah singkatan dari Competition Ambacana Scout Halu Oleo (UHO) merupakan kegiatan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UHO. Kegiatan ini dibuka pada Rabu (22/6/2022), dan bakal berlangsung hingga tanggal 26 Juni 2022 mendatang. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Compas Halu Oleo 2022 menampilkan beragam pentas seni di Gedung Teater Fakultas Ilmu Budaya Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Compas Halu Oleo adalah singkatan dari Competition Ambacana Scout Halu Oleo (UHO) merupakan kegiatan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UHO.

Kegiatan ini dibuka pada Rabu (22/6/2022), dan bakal berlangsung hingga tanggal 26 Juni 2022 mendatang.

Hari pertama pelaksanaan Campus Halu Oleo 2022, dibuka dengan pemilihan Duta Compas berlangsung di Gedung Teater FIB UHO.

Selanjutnya, Compas Halu Oleo 2022 ini bakal dimeriahkan dengan beragam rangkaian kegiatan meliputi tari kreasi, senam kreasi, menyanyi solo, pasar pramuka, dan lainnya.

Baca juga: Link Pengumuman SBMPTN Universitas Tadulako 2022, Cara Melihat dan Unduh Sertifikat Hasil UTBK

Ketua UKM Pramuka UHO, Khairul Sophan Syam Amasi mengatakan penutupan Compas Halu Oleo 2022 ini bakal lebih meriah dari seremonial pembukaan.

"Iya, akan ada beberapa penampilan para peserta yang telah menang dari beberapa jenis kegiatan diperlombakan, serta penyerahan piala dan piagam kepada pemenang," katanya.

Khairul Sophan Syam Amasi bilang, helatan ini seyogyanya bertujuan untuk pengembangan dan evaluasi dari anggota yang direkrut selama enam bulan lalu.

Ia menambahkan, nantinya helatan ini bakal menjadi kegiatan rutin tahunan UKM Pramuka UHO Kendari, Sultra.

"Ini yang kedua kalinya dihelat dan diharapkan nantinya perhelatannya bakal mencakup skala tingkat nasional," ujarnya.

Baca juga: Link Pengumuman SBMPTN 2022 Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari dan Cara Unduh Sertifikat UTBK

Sebelumnya, Khairul Sophan Syam Amasi menerangkan dengan adanya Compas Halu Oleo ini dapat mengembangkan mental, watak, fisik, dan pengetahuan kepramukaan bagi anggota pramuka.

Selain itu, kata dia, pengalaman, keterampilan, dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepramukaan bagi anggota pramuka di Ambalan Racana juga menjadi tujuan adanya Compas Halu Oleo ini.

"Untuk perekrutannya sendiri itu bersifat umum bukan hanya dari mahasiswa UHO melainkan umum dan luar kampus UHO yang penting peserta tersebut masih status peserta didik," terangnya.

Untuk itu, bagi yang ingin menyaksikan beragam kemeriahan Compas Halu Oleo 2022 dapat langsung membeli karcis masuk di loket kepanitiaan yang dibanderol seharga Rp10 ribu. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved