Berita Sulawesi Tenggara

DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara Target 105 Kursi Pemilihan Legislatif 2024 di Sultra

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan 105 kursi Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Sekretaris DPW Partai NasDem Sultra, Abdul Aziz 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan 105 kursi Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sultra, Abdul Aziz mengatakan saat ini pihaknya mempersiapkan kelengkapan persyaratan untuk verifikasi partai politik oleh KPU.

Kesiapan tersebut berupa struktrur kepengurusan di daerah dan kelengkapan administrasi yang disyaratakan KPU sebagai partai politik peserta Pemilu 2024.

"Iya, persiapan yang sudah kami lakukan jauh-jauh hari mulai kepengurusan di daerah, alamat kantor di seluruh daerah di Sultra," ujarnya saat ditemui pada Kamis (23/6/2022).

Abdul Aziz menjelaskan, sejumlah persiapan ini karena Partai NasDem hanya akan mengikuti tahapan verifikasi administrasi dari KPU.

Baca juga: Nama Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi Sempat Diusulkan NasDem Sultra dalam Bursa Capres 2024

"Jadi, Partai NasDem tinggal mengikuti verifikasi administrasi, karena sudah ada perwakilan di DPR RI," kata dia.

Aziz menjelaskan untuk kesiapan pada Pemilihan Legislatif 2024, Partai NasDem membuka perekrutan bakal calon Legislatif secara terbuka melalui posko "NasDem Memanggil".

Kata dia, melalui posko tersebut, Partai NasDem membuka peluang untuk figur bakal calon Legislatif dari kalangan manapun, bukan hanya kader atau pengurus.

"Karena Partai NasDem ini partai terbuka, jadi semua elemen atau kalangan masyarakat yang berminat maju sebagai bakal calon Legislatif," ucapnya.

Aziz menambahkan, jika dalam pendaftaran bakal calon anggota Legislatif melebihi dari kuota yang ditargetkan, maka Partai NasDem akan menyeleksi nama-nama tersebut.

Baca juga: Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud Hijrah ke Partai NasDem Sultra, Persiapan Calon Anggota DPR RI

Untuk kriteria yang dinilai dari para figur tadi yakni melihat tingkat kedekatan atau penerimaan di tengah masyarakat.

"Kemudian DPW kemungkinan akan menurunkan tim survei daerah pemilihan untuk melihat peluang kemenangan Partai NasDem termasuk popularitas bakal calon anggota Legislatif," jelasnya.

"Saat ini, capaian Partai NasDem 65 kursi, berarti target Pileg 2024 ada penambahan 45 kursi. Sementara DPR RI kami target menambahkan satu kursi lagi," lanjut Abdul Aziz. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved