Berita Sulawesi Tenggara

Nama Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi Sempat Diusulkan NasDem Sultra dalam Bursa Capres 2024

Pengurus Partai NasDem (Nasional Demokrat) Sulawesi Tenggara (Sultra) sempat mengusulkan nama Ali Mazi dalam bursa calon Presiden atau Capres 2024.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Aziz 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pengurus Partai NasDem (Nasional Demokrat) Sulawesi Tenggara (Sultra) sempat mengusulkan nama Ali Mazi dalam bursa calon Presiden atau Capres 2024.

Seperti diketahui, calon Presiden (Capres) dari Partai Nasional Demokrat atau Partai NasDem telah ditetapkan.

Nama yang bakal diusulkan sebagai Capres dari Partai NasDem yakni Geburnur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Ketiga nama ini hasil kesepakatan DPP berdasarkan usulan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem seluruh Indonesia saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, Kamis (16/6/2022) lalu.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sultra, Abdul Aziz mengatakan, saat Rakernas, Partai NasDem Sultra mengusulkan lima nama sebagai bakal Capres 2024.

Baca juga: Cara KPU Kota Kendari Sulawesi Tenggara Tingkatkan Keikutsertaan Perempuan pada Pemilu 2024

Aziz mengungkapkan masing-masing DPW diminta mengusulkan tiga sampai lima nama untuk bakal Capres 2024.

"Lima nama tersebut, yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Rahmat Gobel, Prananda Surya Paloh, dan Sahrul Yasin Limpo," ucapnya.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sultra ini menjelaskan, pengusulan tiga nama tersebut dari hasil pendapat pengurus Partai NasDem di daerah.

Bahkan, beberapa pengurus partai di daerah juga ada yang mengusulkan nama Gubernur Sultra, Ali Mazi untuk masuk dalam bursa Capres 2024.

"Tapi setelah kita diskusikan, Ali Mazi meminta tidak dimasukkan namanya ke dalam lima figur calon Presiden yang diusul tadi," kata dia.

Baca juga: Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Ali Mazi Minta Dukungan Warga Pemilu 2024

Langkah selanjutnya yang bakal dilakukan Partai NasDem Sultra setelah Rakernas, menunggu hasil perbincangan dengan partai lain menentukan satu nama dari tiga figur yang ditetapkan usai Rakernas.

Saat ini, NasDem mengajak PKS dan Demokrat untuk berkomunikasi menentukan satu nama yang bakal diusung sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024.

"Untuk sementara kami tetap mensosialisikan ke masyarakat mengenai tiga nama itu sambil menunggu hasil diskusi dengan partai lain," tutur Abdul Aziz. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved