PPDB Sultra

LINK DAFTAR PPDB SD dan SMP di Kendari Sempat Bermasalah, Kini Bisa Diakses Lagi

link daftar Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tingkat SD dan SMP se Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara sempat bermasalah. 

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Berikut tangkapan layar laman web pendaftaran online PPDB 2022-2023 SD dan SMP se Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebelumnya link daftar Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tingkat SD dan SMP se Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara sempat bermasalah. 

Saat ditelusuri TribunnewsSultra.com pada Senin (21/96/2022), tampilan laman web pada link pendaftaran https://dikmudora.kendarikota.go.id/ppdb/ sempat menampilkan persyaratan pendaftaran calon peserta didik bagi SMA Ydan SMK. 

Sementara link daftar PPDB tersebut diperuntukan bagi pendaftaran calon peserta didik jenjang sekolah SD dan SMP tahun ajaran 2022-2023.

Baca juga: Jadwal dan Tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2022 di Konawe Sulawesi Tenggara

Link pendaftaran tersebut dibuat oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari untuk memudahkan proses pendaftaran.

Sementara saat ini, tampilan link pendaftaran PPDB tersebut sudah kembali normal.

Meskipun link tersebut dibuat untuk memudahkan pendaftaran, namun tentu saja tak ayal kendala sering terjadi saat menggunakan sistem online.

Mulai dari kendala jaringan, sistem eror, atau tampilan yang tidak sesuai seperti tampilan laman Web pendaftaran PPDB pada Senin kemarin.

Baca juga: RESMI Pendaftaran PPDB Sultra 2022, Link, Syarat, Jadwal, Cara Daftar SMA dan SMK Sulawesi Tenggara

Diketahui pendaftaran PPDB 2022-2023 jenjang SD SMP se Kota Kendari ini sudah dibuka sejak 20 Juni dan akan berakhir pada 25 Juni 2022 mendatang. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Dikmudora Kota Kendari Makmur mengatakan saat ini link pendaftaran PPDB tersebut sudah tidak bermasalah. 

"Tapi yang lain tidak ada masalah (sudah tidak ada tampilan seperti itu)," katanya saat dihubungi melaluim pesan singkat Whatsapp, Selasa (21/6/2022).

Makmur menyampaikan melalui tim teknis PPDB online, pihaknya memastikan tampilan serupa tidak terulang.

"Sudah diperbaiki tim teknis PPDB Online Dikmudora," bebernya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved