Berita Kendari

Daftar Lima Program Studi UHO Kendari Sultra Paling Banyak Buka Kuota saat SMMPTN 2022

Berikut daftar Program Studi atau prodi paling banyak daya tampung awal penerimaan mahasiswa baru jalur SMMPTN 2022 UHO Kendari.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Lima prodi atau jurusan dengan kuota terbanyak disediakan Universitas Halu Oleo pada pelaksanaan UTBK SMMPTN 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah lima daftar Program Studi atau prodi paling banyak daya tampung awal penerimaan mahasiswa baru jalur SMMPTN 2022 UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui, pada penerimaan gelombang pertama SMMPTN 2022 UHO Kendari Sultra ini sebanyak 28 Program studi (prodi) atau jurusan yang dibuka Universitas Halu Oleo.

Selengkapnya, inilah lima prodi atau jurusan dengan kuota terbanyak disediakan Universitas Halu Oleo pada pelaksanaan UTBK SMMPTN gelombang pertama.

Baca juga: LINK DAFTAR dan Paduan Pelaksanaan UTBK SMMPTN 2022 UHO Kendari Sultra

- Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat, daya tampung awal penerimaan mahasiswa baru jalur SMMPTN 2022 di Universitas Halu Oleo pada prodi ini sebanyak 105 orang

- Farmasi, daya tampung awal penerimaan mahasiswa baru jalur SMMPTN 2022 di Universitas Halu Oleo pada prodi ini sebanyak 90 orang

- Peternakan, daya tampung awal penerimaan mahasiswa baru jalur SMMPTN 2022 di Universitas Halu Oleo pada prodi ini sebanyak 75 orang

- Kehutanan, daya tampung awal penerimaan mahasiswa baru jalur SMMPTN 2022 di Universitas Halu Oleo pada prodi ini sebanyak 48 orang

Baca juga: UKM SAR UHO Kendari dan Dinsos Sultra Salurkan Puluhan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Sementara itu, daya tampung dengan kuota yang sama sebanyak empat prodi yakni, Prodi Ilmu Lingkungan, Teknik Informasi, Teknik Sipil dan Pendidikan Matematika.

Keempat prodi tersebut membuka daya tampung awal penerimaan mahasiswa baru jalur SMMPTN 2022 di Universitas Halu Oleo  sebanyak 36 orang.

Sedangkan daya tampung dengan kuota paling sedikit pada penerimaan awal SMMPTN 2022 UHO diduduki Prodi Teknik Geofisika sebanyak 12 orang.

"Seperti halnya sering disampaikan Rektor. Saya mengingatkan agar jangan percaya adanya calo-calo yang mengiming-imingkan atau menjanjikan untuk kelulusan di UHO," kata Wakil Rektor 1 UHO, Dr La Hamimu.

"Belajar lebih giat agar bisa diterima di Prodi yang diinginkan adalah kunci kelulusan," ungkap Wakil Rektor bidang akademik UHO itu. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved