Berita Kendari

2.656 Kuota Mahasiswa Baru Jalur SMMPTN UHO Kendari 2022 Dibuka, Himbauan Warek I Dr La Hamimu

Penerimaan mahasiswa baru UHO Kendari berasal dari jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri SMMPTN 2022 sebanyak 2.656 orang.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Handover
Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari membuka penerima mahasiswa baru pada jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 2022 sebanyak 2.656 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara membuka penerimaan mahasiswa baru.

Penerimaan mahasiswa baru ini berasal dari jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri SMMPTN 2022 sebanyak 2.656 orang.

Hal itu dikatakan Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO Kendari yang juga selaku Ketua Pelaksana UTBK UHO 2022, Dr La Hamimu kepada tim TribunnewsSultra.com, Senin (13/6/2022).

Dr La Hamimu menerangkan kuota 2.656 tersebut mencakup 77 program studi (prodi) yang dibuka pada penerimaan jalur SMMPTN 2022 UHO Kendari itu yang terdiri dari prodi S1 dan sebanyak 5 prodi DIII.

Baca juga: Daftar Lengkap Uang Pangkal UHO Kendari Sultra, Fakultas Kedokteran Mencapai Rp150 Juta

"Jadi total daya tampung sebanyak 2.656 terdiri atas 77 Prodi, S1 dan 5 Prodi D3 dibuka untuk calon mahasiswa baru jalur SMMPTN 2022 UHO Kendari," terangnya.

Dr La Hamimu juga mengungkapkan untuk pelaksanaanya tidak akan berbeda jauh dengan pelaksanaan UTBK jalur SBMPTN yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.

Namun jelasnya, ia menghimbau kepada seluruh calon mahasiswa baru agar tidak tergiur dengan iming-iming kelulusan di UHO Kendari dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Seperti halnya sering disampaikan Rektor, saya mengingatkan agar jangan percaya adanya calo-calo yang mengiming-imingkan atau menjanjikan untuk kelulusan di UHO," tuturnya.

Kendati demikian, ia menyarankan kepada calon mahasiswa baru bilajika ingin lulus dan diterima pada prodi yang diinginkan agar giat belajar.

"Belajar lebih giat agar bisa diterima di Prodi yang diinginkan. Itu kuncinya," imbuhnya.

Baca juga: Daftar Jurusan Sepi Peminat di Kampus UHO Kendari Sultra, saat Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved