Berita Kendari

Dikmudora Kendari Salurkan Bantuan Sembako dan Pakaian kepada Korban Kebakaran di TPA Puuwatu

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menyerahkan bantuan beras dan pakaian kepada korban kebakaran di TPA Puuwatu.

Kominfo Kota Kendari
Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menyerahkan bantuan beras dan pakaian kepada korban kebakaran di TPA Puuwatu. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, mewakili Wali Kota Kendari menyalurkan bantuan tersebut kepada para korban kebakaran, pada Sabtu (11/6/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menyerahkan bantuan beras dan pakaian kepada korban kebakaran di TPA Puuwatu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, mewakili Wali Kota Kendari menyalurkan bantuan tersebut kepada para korban kebakaran, pada Sabtu (11/6/2022).

Ridwansyah Taridala dalam kunjungannya, menyampaikan kejadian seperti ini merupakan musibah yang siapapun tidak ingin mengalaminya.

Dirinya berpesan sekaligus memberi penguatan kepada para korban untuk bersabar dalam menghadapi cobaan tersebut.

Selain itu, ia juga meminta kepada warga setempat untuk tidak berebut saat menerima bantuan dari Pemerintah Kota Kendari.

Baca juga: Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala Sambangi Korban Kebakaran di TPA Puuwatu, Salurkan Bantuan

"Teman-teman dari luar menunjukkan simpati, mudah-mudahan bisa kita terima dan manfaatkan," ujar Ridwansyah Taridala.

"Saya harap jangan berebutan, kita akan pastikan semuanya kebagian, saya mohon kesabarannya supaya nanti petugasnya tidak pusing," tambahnya.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Kendari ini diharapkan dapat bermanfaat guna meringankan kebutuhan sehari-hari.

Kepala Dinas Dikmudora Kota Kendari, Makmur menyampaikan bantuan yang diberikan kepada para korban ini merupakan partisipasi dan donasi dari kepala sekolah se-Kota Kendari.

"Alhamdulillah, kami hari ini menyerahkan 3,2 ton beras untuk masyarakat di sini, 500 dus Indomie, pakaian 500 dos, sarung 50 helai, telur, serta air minum," jelasnya.

Baca juga: Kebutuhan Mendesak Korban Kebakaran Rumah di TPA Puuwatu Kendari, Air Minum, Makanan hingga Pakaian

Makmur juga mendoakan warga agar diberi kesabaran dan keikhlasan menerima musibah ini dan senantiasa bertawakal kepada Allah SWT.

"Semua ujian ini datangnya dari yang maha kuasa. Kami semua unsur pendidikan di Kendari mendoakan saudara-saudara senantiasa dilindungi Allah SWT, dijauhkan dari bencana, aamiin," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved